Bawaslu Surabaya Gelar Ujian CAT untuk Seleksi Panwascam di Unesa Ketintang

Bawaslu Surabaya Gelar Ujian CAT untuk Seleksi Panwascam di Unesa Ketintang Lokasi Ujian CAT seleksi Panwascam Bawaslu Surabaya di Unesa Ketintang.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com menyatakan ada 582 orang yang lolos seleksi administrasi sebagai calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk . Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan, dan Pelatihan , Hidayat, memastikan hal tersebut.

"Setelah pendaftaran dan melalui proses administrasi, 585 orang dari seluruh kecamatan di yang mendaftar, 582 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Kemudian mereka akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni ujian online (CAT) pada 15 Oktober besok di Kampus Unesa Ketintang, serentak se-Indonesia," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (13/10/2022).

"Jadwal Seleksi CAT berbasis online ini sudah kita susun, yang akan dimulai dari pukul 08.00 sampai pukul 14.00. di mana ada 4 sesi, masing-masing peserta kita tentukan 150 orang per sesi dan kita acak per kecamatan," tuturnya menambahkan.

Ia mengungkapkan, Unesa Ketintang dipilih untuk ujian seleksi Panwascam karena merupakan salah satu lembaga pendidikan yang kredibel. Hidayat menambahkan, Kecamatan Rungkut merupakan penyumbang peserta paling banyak dari 31 kecamatan se- dalam mengikuti seleksi Panwascam untuk .

"Ada sejumlah lokasi atau lembaga atau kampus lain, kebetulan sudah penuh pada tanggal 15 Oktober itu, sehingga pilihan lokasi kita di Unesa Ketintang. Apalagi Unesa Ketintang sudah beberapa kali kita kerjasamakan dalam rekrutmen pilkada dan kampus Unesa Ketintang ini juga kerapkali digunakan tes PPG untuk guru," paparnya. (nng/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO