Laga El Clasico: Real Madrid Vs Barcelona, Perebutan Puncak Klasemen, Siapa Lebih Unggul?

Laga El Clasico: Real Madrid Vs Barcelona, Perebutan Puncak Klasemen, Siapa Lebih Unggul? Duel El Clasico ke 250 Images : REUTERS/Albert Gea

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona akan tersaji pada pekan kesembilan La Liga Spanyol musim 2022-2023, di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022) pukul 21.15 WIB.

Pertandingan El Clasico ke-250 layaknya sebuah final, lantaran hasilnya menjadi penentu pemuncak klasemen sementara La Liga. Real Madrid dan Barcelona kini mempunyai poin yang sama, yakni 22. Barcelona berhak di urutan satu karena unggul produktivitas gol.

Namun, penentuan klasemen Liga Spanyol menggunakan sistem head to head apabila terdapat dua klub dengan poin yang sama. Karena itu, laga besok menjadi penahbisan puncak klasemen.

Menariknya, untuk urusan mencetak gol, kedua tim ini sama-sama tajam. menorehkan catatan 20 gol, sementara Real Madrid 19 gol. juga lebih unggul di sisi pertahanan. Sejauh ini, klub Catalan itu baru kebobolan 1 gol, dibanding Madrid yang sudah kebobolan 7 gol.

Striker Barcelona, Robert Lewandowski juga memimpin daftar top skor sementara dengan 9 gol. Sedangkan pencetak gol terbanyak Real Madrid adalah Vinicius Junior, dengan total 5 gol.

Pada Laga El Clasico, Karim Benzema dan kawan-kawan akan mengusung misi balas dendam. Bagaimana tidak, di Santiago Bernabeu Maret lalu Real Madrid dibuat malu di depan pendukungnya setelah dihajar Barcelona 0-4.

Pada pertandingan terakhir di Liga Champions, baik Real Madrid dan Barcelona sama-sama menelan hasil imbang. Real Madrid ditahan imbang tuan rumah Shakhtar Donetsk 1-1, sedangkan Barcelona yang bertindak sebagai tuan rumah harus puas berbagi hasil 3-3 melawan Inter Milan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO