Polres Luwu Penuh Coretan 'Sarang Pungli', Kapolres: Ini Ulah Anggota Saya

Polres Luwu Penuh Coretan Coretan 'Sarang Pungli' di Kapolres Luwu, Sulawesi Selatan. Foto : Kompas.com

LUWU, BANGSAONLINE.com - Dinding Mako Polres Luwu, Selatan Selatan mendadak viral karena adanya coretan “Sarang Korupsi” dan “Sarang Pungli”.

Coretan "Sarang Korupsi" dan "Sarang Pungli" terpampang di dinding Mako Polres Luwu Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Viral Video Penistaan Agama di Pamekasan, Ternyata Pelaku Alami Gangguan Jiwa

Dilansir Kompas.com, coretan tersebut yang dituliskan di Dinding Satlantas, Satnarkoba dan ruang lainnya itu, dinilai tidak pantas berada di institusi kepolisian.

Tak hanya itu, coretan itu juga terjadi di mobil patroli Luwu yang bertuliskan ‘Raja Pungli’ dengan menggunakan cat semprot.

Saat dimintai keterangan, Kapolres Luwu, AKBP Arisandi mengatakan pelaku pencoretan yang terjadi di Mako Polres Luwu adalah anggotanya sendiri.

Baca Juga: Penemuan Mayat Bugil Bersimbah Darah Hingga Kering Kejutkan Warga Tulangan Sidoarjo​

Menurutnya, anggota itu mengalami gangguan kejiwaan dan sempat mendapatkan perawatan di Poli Jiwa, RSUD Batara Guru Belopa, Kabupaten Luwu.

“Ini ulah anggota saya, lagi ada masalah psikologis/kejiwaan,” kata Arisandi mengutip Kompas.com.

Ia mengatakan, anggota tersebut pernah dirawat karena sering mengamuk dan menolak resep obat saat berada di Poli Jiwa itu.

”Saat mendapatkan rawat inap di Poli Jiwa RSUD Batara Guru itu, oknum ini sering mengamuk dan menolak untuk minum resep obat yang diberikan oleh dokternya, serang beberapa waktu, oknum ini dipulangkan, dan karena kondisinya sudah membaik ia kembali bertugas seperti biasa di pos penjagaan," tuturnya.

Menurutnya, pelakunya diduga oknum polisi berpangkat Aipda berinisial HR, merupakan polisi aktif dan pernah menjabat Kanit Tipikor Polres Luwu.

Sementara itu, anggota polres, yang diduga pelaku vandalisme itu mengatakan, bahwa dirinya memiliki bukti atas apa yang sudah dilakukannya.

“Iya benar, apa yang saya lakukan saya buktikan, saya juga tidak asal bicara,” kata, Sabtu (15/10/2022). (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO