Real Madrid vs Barcelona: Los Blancos Menangkan El Clasico 3-1

Real Madrid vs Barcelona: Los Blancos Menangkan El Clasico 3-1 karim benzema. Foto: Getty Images/Quality Sport Images

SURABAYA, BANGSAONLINE.COM - El Clasico jilid pertama di La Liga Spanyol musim 2022-2023 berakhir kemenangan tuan rumah. Pada pertandingan pekan ke-9, Real Madrid menang 3-1 atas di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (17/10/2022).

Dengan hasil ini Los Blancos memimpin klasemen semantra dengan nilai 25 poin dari 9 pertandingan, sedangkan harus puas menempati peringkat kedua dengan nilai 22 dari 9 laga.

Baca Juga: Barcelona Tekuk Villarreal 5-1, Lewandowski dan Raphinha Dongkrak Barca ke Puncak Klasemen

Begitu peluit wasit dibunyikan kedua tim sama sama tampil menyerang. Menit keempat mendapatkan peluang lewat tendangan jarak jauh Raphinha, namun bola masih bisa ditangkap kiper Madrid, Andriy Lunin.

Tiga menit berselang ganti Real Madrid yang mulai mengancam gawang . Sayang sepakan Vinicius Junior di kotak penalti menyamping di sebelah gawang.

Madrid baru membuka kran golnya di menit ke-12 lewat Karim Benzema. Berawal dari serangan balik cepat, tendangan Vinicius yang diblokir Marc-Andre ter Stegen menghasilkan bola muntah yang langsung disambar Benzema. Real Madrid memimpin 1-0.

Baca Juga: 5 Kemenangan Terbesar Real Madrid atas Barcelona

Pada menit ke-25, nyaris menyamakan. Namun usaha penyerang mereka Robert Lewandowski di depan gawang masih membentur mistar.

Gol kedua Real Madrid terjadi pada menit ke-35. Kali ini giliran pemain Uruguay Federico Valverde yang membobol gawang .

Mendapat umpan datar dari Ferland Mendy, pemain berusia 24 tahun itu berhasil membobol gawang Blaugrana. Skor bertambah 2-0 untuk Real Madrid.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda Barcelona yang Cetak Gol di La Liga

terus berusaha mengejar ketertinggalan, tapi upaya mereka belum membuahkan hasil karena kokohnya pertahanan Real Madrid. Keunggulan 2-0 Real Madrid bertahan sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, mencoba untuk bangkit dengan mengejar ketertinggalan. hasilnya pada menit ke-83, Ferran torres membobol gawang Real Madrid, skor berubah menjadi 2-1.

Alih-alih untuk menyamakan kedudukan, gawang Andre ter Stegen kembali bobol pada masa injury time menit ke-91, melalui sepakan penalti Rodrygo Goes. Skor 3-1 untuk Real Madrid tidak berubah, sampai peluit akhir pertandingan dibunyikan

Baca Juga: Profil Marc Guiu: Bocah 17 Tahun Penyelamat Barcelona

Susunan Pemain Real Madrid vs

Real Madrid (4-3-3)

Andriy Lunin; Carvajal, Eder Militao, D.Alaba, F. Mendy; Luka Modric, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Jr.

Baca Juga: Jadwal Real Madrid di Liga Spanyol 2023/2024

Manajer : Carlo Ancelotti

(4-3-3)

Andre ter Stegen; Alejandro Balde, Eric Garcia, Jules Kounde, Sergi Roberto; Pedri, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Raphinha, R. Lewandowski, Ousmane Dembele

Baca Juga: 5 Top Skor Sepanjang Masa Barcelona, La Pulga Teratas

Manajer:Xavi Hernández

(git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO