Baru Dilantik Jadi Kapolda Jatim, Irjen Toni Harmanto Langsung Kunjungi Korban Tragedi Kanjuruhan

Baru Dilantik Jadi Kapolda Jatim,  Irjen Toni Harmanto Langsung Kunjungi Korban Tragedi Kanjuruhan Kapolda Jatim, Irjen Toni Harmanto, saat mengunjungi korban tragedi Kanjuruhan di RSSA Malang.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - baru saja dilantik menjadi Kapolda Jawa Timur, Rabu (19/10/2022). Setelah menerima jabatan itu, ia didampingi para Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim langsung menuju Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk mengunjungi korban tragedi  yang masih dalam perawatan.

Rombongan Korps Bhayangkara itu langsung memasuki ruangan ICU dan beberapa ruangan rawat inap. Mereka diterima oleh Plt Direktur Utama RSSA Malang, Kohar Hari Santoso, bersama jajarannya.

"Selaku pejabat baru tentu ingin melihat (kondisi korban tragedi ) di rumah sakit ini. Pertama suatu bentuk simpati kemarin ada satu korban lagi meninggal dunia terkait itu. Kemudian atas nama selaku pimpinan , Polda Jatim sekali lagi kami meminta maaf atas peristiwa ini," kata Toni saat konferensi pers.

Ia menegaskan, tragedi , Malang, yang menewaskan ratusan suporter Arema FC akan diusut sampai tuntas. Rencananya, tim dari Mabes akan hadir di Mapolda Jawa Timur hari ini untuk menggelar rekonstruksi bersama.

"Berikutnya sebagai langkah yang memang sedang berjalan, tentu ada proses hukum yang masih dilakukan hingga saat ini. Hari ini akan ada kegiatan rekonstruksi kami makanya akan kembali ke Surabaya bergabung dengan tim Mabes , untuk bisa langsung menyaksikan rekonstruksi," paparnya. (rus/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO