Sukseskan Program Kampung Iklim, Wali Kota Madiun Targetkan Rumah Sakit Kosong Pasien

Sukseskan Program Kampung Iklim, Wali Kota Madiun Targetkan Rumah Sakit Kosong Pasien Di bawah guyuran hujan, bersama peserta action learning program kampung iklim bersama Wali Kota Maidi menanam pohon duren di Ngrowo Bening. Foto: HENDRO SUHARTONO/ BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemkot Madiun terus mengampanyekan Program Kampung Iklim () yang digagas () dalam rangka penguatan adaptasi serta dampak adanya perubahan iklim dan emisi gas rumah kaca (GRK).

Untuk mendukung hal itu, Kota Madiun memaksimalkan pemanfaatan gas metan bagi keluarga yang tidak mempunyai tabung gas. Hal itu disampaikan Wali Kota Madiun, , saat menyambut action learning Program Kampung Iklim di , Rabu (19/10/2022).

menjelaskan bahwa Kota Madiun sudah menerapkan proklim sejak ia menjabat wali kota.

" adalah kebutuhan kehidupan, orang hidup pasti butuh itu. Dulu, Kota Madiun disepelekan, sekarang sudah saya rubah. Sampah sekarang jadi gas metan yang sudah bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar," terang .

Menurutnya, warga yang belum mempunyai tabung gas bisa memanfaatkan dapur umum gas metan. Bahkan, gas tersebut juga bisa digunakan untuk mandi uap.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO