Personel Siaga Bencana Sidoarjo Lakukan Apel Kesiap-siagaan

Personel Siaga Bencana Sidoarjo Lakukan Apel Kesiap-siagaan Kapolresta Sidoarjo dan Wabup Sidoarjo ketika melakukan cek personel tenggap bencana Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Forkopimda Sidoarjo bersama stakeholder terkait menggelar apel gelar pasukan kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam, di Mapolresta Sidoarjo, Jumat (21/10/2022).

Dalam apel, sejumlah personel gabungan disiagakan jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam di Sidoarjo. Petugas gabungan di antaranya Polri, TNI, satpol PP, dishub, dinas sosial, dinas kesehatan, BPBD, Basarnas, damkar, relawan, dan stakeholder lainnya.

Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, mengatakan gelar pasukan untuk melihat kesiap-siagaan pasukan dalam antisipasi bencana jika terjadi sewaktu-waktu.

Usai melakukan apel, Forkopimda Sidoarjo mengecek kesiapan personel dan peralatan bencana. Peninjauan mulai dari dapur umum, personel gabungan, peralatan tanggap bencana dan ranmor penanganan bencana alam.

“Tidak hanya kesiapsiagaan para personel yang terlibat dalam penanganan. Jajaran Forkopimda Sidoarjo melihat langsung dan mengecek kesiapan peralatan dan kendaraan bermotor alam, agar semua siap saat menghadapi bencana," ungkap Wabup.

Sementara itu, , Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, menjelaskan dan jajaran bersama TNI maupun stakeholder terkait siap melakukan berbagai upaya pencegahan resiko terjadinya bencana.

“Kita harapkan, proses penanganan maupun evakuasinya berjalan dengan baik. Untuk personel baik dari pihak TNI maupun Polri sampai tingkat desa, kami siap dalam penanggulangan dan penanganan bencana alam,” pungkas Kusumo. (cat/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO