Lima Kiai dari Jawa Timur Peringati Hari Santri Nasional 2022 di Pidie Aceh

Lima Kiai dari Jawa Timur Peringati Hari Santri Nasional 2022 di Pidie Aceh Peringatan Hari Santri Nasional 2022 di Kabupaten Pidie, Aceh.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Lima kiai dari Jawa Timur memperingati tahun ini di Kabupaten . Satu di antaranya merupakan pencetus peringatan tahunan itu, Bin Ziyad, Pengasuh , Kabupaten Malang.

Ulama lainnya ialah KH Nabil Hasbullah dan KH Reza Hasbullah dari Ponpes Darul Hikam Ponorogo; KH Abdul Muis Azis dari Ponpes Al-Aziziyah Denanyar Jombang; serta KH Misyoroh Usman dari Ponpes Sulaiman, Trenggalek

"Beliau-beliau adalah pencetus , bin Ziyad, yang juga pengasuh , Kabupaten Malang; KH Misyoroh Usman dari Ponpes Sulaiman, Trenggalek," kata Kepala Pendidikan Dayah , Muslizar, melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (23/10/2022).

Ia menjelaskan, ada ribuan santri dari ratusan pondok pesantren di Kabupaten mengikuti puncak di alun-alun. Muslizar mengatakan, bahwa kegiatan tahun ini lebih meriah daripada tahun sebelumnya.

"Hadir pula Kapolres , AKB Padli, Dandim 0102/, Letkol Inf Abd Jamal Husin, Sekda Idhami, ulama kharismatik , Tgk H Ishak Lamkawee," ucap Muslizar didampingi ketua panitia pelaksana, Tgk Mustajab Nyak Musa.

Pj Bupati , Wahyudi Adisiswanto, menyebut santri merupakan insan taqwa Indonesia dan memiliki kekuatan besar dalam membentuk bangsa sejak awal sebelum merdeka. Menurut dia, peringatan bukan hanya milik para santri saja, melainkan milik bersama dari semua komponen bangsa di tanah air yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan.

"Saya mengajak semua kalangan untuk dapat memanfaatkan momentum ini, merayakan dengan cara napak tilas perjuangan santri menjaga martabat kemanusiaan serta mengenang semua ulama Aceh yang banyak berjuang untuk Indonesia," pungkas alumnus Unej Jember itu. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO