5 Cara Mencegah Kulkas Agar Tidak Bau

5 Cara Mencegah Kulkas Agar Tidak Bau Ilustrasi. Foto: Freepik

SEMARANG, BANGSAONLINE.com - Kulkas sebagai tempat penyimpanan makanan tak terbebas dari bau yang tidak sedap. Namun, ada beberapa tips yang perlu dilakukan agar kulkas tersebut, tidak menimbulkan bau.

Berikut tips untuk menghindari kulkas yang bau dan tak terkesan jorok.

1. Selalu .

Mem dengan cara mengeluarkan rak bersama dengan isinya, dapat menghindari dari aroma yang kurang sedap. Untuk membersihkan, gunakan air panas dan sabun cuci piring, lalu bersihkan dengan menggunakan handuk.

Sebelum hal itu dilakukan, keluarkan rak semua agar, suhu dingin tidak menyebabkan air membeku dan lengket.

Selain itu, anda juga bersihkan bagian atas kulkas dan bagian koil kondensor. Tempat inilah yang memungkinkan menyimpan bau-bau yang tidak sedap.

2. Periksa makanan yang sudah basi.

Makanan yang hendak basi atau sudah basi biasanya menimbulkan bau yang kurang sedap. Maka dari itu, keluarkan semua makanan yang dirasa sudah lama berada di.

Tak hanya itu, makanan yang masih bisa dikonsumsi juga dapat menimbulkan bau yang tidak enak, karena suhu terlalu tinggi atau kurang dingin, dan bisa juga karena pintu kulkas tidak tertutup secara rapat.

3. Gunakan soda kue.

Soda kue, dipercaya bisa membantu menghilangkan atau mencegah bau tidak sedap. Caranya, cukup isi mangkuk dengan soda kue lalu masukkan ke selama beberapa jam.

4. Atur suhu kulkas

Makanan dapat rusak lebih cepat apabila suhu tidak diatur secara benar. Hal ini, dimungkinkan karena termostat kulkas diatur terlalu tinggi atau terlalu rendah. Maka, aturlah suhu kulkas dengan ukuran yang sedang.

5. Gunakan tempat penyimpanan kedap udara

Penggunaan tempat kedap udara tak hanya mencegah bau, tetapi juga bisa membuat bahan makanan lebih awet. Seperti halnya cabai, jika cabai diletakkan di tempat kedap udara dengan memotong tangkainya terlebih dahulu, maka cabai akan bisa lebih awet di. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO