Ganti Tilang Manual, Satlantas Polres Blitar Kota Maksimalkan ETLE di 3 Titik dan 1 INCAR

Ganti Tilang Manual, Satlantas Polres Blitar Kota Maksimalkan ETLE di 3 Titik dan 1 INCAR Kasatlantas Polres Blitar Kota, AKP Mulya Sugiharto, saat memberi keterangan kepada awak media.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polres Kota tengah memaksimalkan tilang elektronik () dan Integrated Node Capture Attitude Record (INCAR) untuk menggantikan tilang manual.

Kasatlantas Polres Kota, AKP Mulya Sugiharto, mengatakan bahwa ada tiga titik yang kini telah berfungsi maksimal. Pihaknya juga memiliki satu mobil INCAR yang berkeliling untuk menangkap pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Kota.

"Jumlah pelanggar yang tertangkap kamera sejak dua pekan terakhir ada sekitar 5.000 pelanggar. Namun hanya 700 yang terkonfirmasi untuk dilakukan penindakan," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (30/10/2022).

Selain tilang elektronik dengan kamera statis di tiga titik, Satlantas Polres Kota bakal memaksimalkan penindakan pelanggaran lalu lintas dengan mobil INCAR. Petugas, kata Mulya, akan meningkatkan patroli terutama di kawasan rawan pelanggaran lalu lintas maupun kawasan rawan kecelakaan yang tidak terjangkau kamera statis.

"Intensitas patroli mobil INCAR lebih kami maksimalkan, biasanya hanya tiga kali sehari, akan kami tambah lagi. Imbauan tertib lalu lintas juga tetap kami sampaikan kepada masyarakat," tuturnya.

Selain tilang elektronik, polisi tidak diperkenankan untuk melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas secara manual di tempat. Ini sebagai upaya untuk menghindari praktik pungli yang dilakukan petugas di lapangan. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO