Bos Baru Twitter, Elon Musk Kutu Buku Sejak Kecil, Kekayaanya USD 277 M

Bos Baru Twitter, Elon Musk Kutu Buku Sejak Kecil, Kekayaanya USD 277 M Elon Musk. Foto: reuters

TEXAS, BANGSAONLINE.com - , asal Afrika Selatan itu resmi mengakuisisi Twitter dengan harga US$44 miliar atau Rp 684,7 triliun. Namun ia mengaku tinggal di rumah kecil dan sederhana. Yaitu di Boca Chica, Texas, Amerika Serikat (AS) di dekat fasilitas milik SpaceX.

"Harganya USD 45 ribu, di kisaran itu pokoknya. Rumah ini sangat kecil," kata dalam wawancara podcast. Rumah murah yang dimiliki pria kelahiran Afrika Selatan itu awalnya hanya terdiri dari dua kamar. Namun kemudian, ruang garasi dijadikan sebagai kamar ketiga.

Musk memiliki 9 anak. Dua anaknya lahir dari mantan pacarnya, penyanyi Grimes. Belum lama ini, Grimes mengaku tak mampu membeli rumah sehingga dibantu oleh .

Musk termasuk . Ia memiliki harta kekayaan sekitar USD 277 miliar.

dikenal sebagai kutu buku alias gemar baca sejak kecil. Pada usia 10 tahun, ia mulai tertarik dengan mempelajari teknik komputer. Pada usia 12 tahun, ia belajar pemrograman dan berhasil membuat serta menjual kode komputer pada majalah komputer untuk sebuah gim yang ia beri nama Blastar dengan harga $500

lahir di Pretoria, Afrika Selatan. Ia lahir dari pasangan ibu Kanada dan ayah Afrika Selatan. Ibunya bernama Maye Musk, seorang model dari Regina, Saskatchewan, Kanada. Sedang ayahnya bernama Errol Musk. Dia eorang ahli elektromekanika, pilot, dan juga pelaut.

Dari segi pendidikan sukses, Ia lulus Pretoria Boys High School. Pada usia 17 tahun ia pindah ke Kanada untuk menghindari wajib militer di Afrika Selatan.

Pada tahun 1992, setelah belajar dua tahun di Queen's University, Kingston, Ontario, Musk pindah lagi ke Wharton School di University of Pennsylvania. Ia memperoleh gelar S1 dalam bidang ekonomi dan S1 kedua dalam bidang fisika.

Ia lalu pindah ke California untuk mengejar gelar Ph.D. dalam bidang fisika terapan di Stanford. Namun ia keluar setelah dua hari demi mengejar keinginannya untuk berwiraswasta di sektor Internet, energi terbarukan, dan luar angkasa.

Kini pria kelahiran Afrika Selatan pada 28 Juni 1971  (51 tahun) itu populer sebagai pengusaha, penemu, dan tokoh bisnis Amerika Serikat yang sangat berpengaruh. Musk dikenal sebagai pendiri, CTO, dan CEO SpaceX, CEO dan arsitek produksi Tesla, Inc.; pendiri The Boring Company; dan juga pendiri Neuralink dan OpenAI. Dengan pendapatan yang diperkirakan sekitar US$240 miliar sampai April 2022. Namun ada juga yang memperkirakan USD 277 miliar. Yang pasti, Musk adalah versi Bloomberg Biilionaires Index dan Forbes. (dari berbagai sumber)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO