Jatim Bersholawat Bersama Habib Syech, Khofifah: Jadi Penguat Wujudkan Jatim Bangkit

Jatim Bersholawat Bersama Habib Syech, Khofifah: Jadi Penguat Wujudkan Jatim Bangkit Dari kiri, Bupati Jombang Mundjidah Wahab, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf saat acara Jatim Bersholawat 2022 di Stadion Merdeka Kabupaten Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Melengkapi rangkaian peringatan HUT ke-77 Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar acara 2022 menghadirkan bin Abdul Qodir Assegaf, di Kabupaten Jombang, Senin (31/10/2022) malam.

Sholawatan itu dihadiri belasan ribu masyarakat Jawa Timur. Mereka larut syahdu dan khusyuk dalam lantunan gema sholawat untuk Nabi Muhammad SAW.

Indar Parawansa yang hadir khusus dalam gelaran ini mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi upaya tabarruk atau mencari berkah.

Dengan harapan bahwa lantunan sholawat yang dilakukan belasan ribu warga Jatim ini bisa menjadi gravitasi dan penguat mewujudkan Optimis . Sekaligus ikhtiar agar Allah SWT memberikan keselamatan bagi seluruh warga Jatim baik di dunia dan di akhirat.

“Malam ini kita semua bersholawat bersama-sama dengan , harapan kita, gravitasi sholawat yang dilantunkan bersama mudah-mudahan akan memberikan keselamatan dunia akhirat bagi semuanya, dan menjadi penguat kita mewujudkan Optimis ,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini mengucapkan rasa syukurnya sekaligus berharap gelaran ini menjadi majelis yang mampu menghadirkan syafaat Rasulullah SAW bagi seluruh masyarakat yang hadir.

“Alhamdulillah Allah SWT mempertemukan kita dalam satu majelis yang insya Allah semua berseiring dengan ridho dan barokah Allah SWT,” tandasnya.

Di hadapan warga Jatim yang juga , yang juga Mantan Menteri Sosial itu mengatakan peringatan HUT Pemprov Jatim ke-77 tahun ini sengaja tidak dilangsungkan pesta rakyat. Keputusan itu diambil sebagai bentuk dukacita atas insiden di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu.

juga mengapresiasi antusiasme jamaah dan . Bahkan, masih banyak jemaah di luar stadion yang sejatinya juga ingin masuk ke venue acara, namun panitia melakukan pembatasan agar stadion tidak melebihi kapasitas.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO