Ayu Dewi Kampayekan Hidup Sehat Nestle

Ayu Dewi Kampayekan Hidup Sehat Nestle KAMPANYE SEHAT. Presenter Ayu Dewi disela acara acara kampanye sehat di Surabaya. foto : nisa/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presenter Ayu Dewi berbagi tips dalam menjaga kesehatan suami dan anaknya yang masih balita. Termasuk kesehatan dan gaya hidup dirinya sendiri.

“Saya selalu memperhatikan makanan yang dikonsumsi keluarga saya, terutama anak yang masih balita. Meskipun saya sibuk di luar rumah, saya juga selalu mengatur pola makan, pola tidur dan berolahraga secara teratur,” ujar Ayu Dewi yang menjadi bintang tamu Kampaye Sehat Nestle Indonesia di Royal Plaza Surabaya, kemarin (10/5).

BACA JUGA:

Pola hidup sehat yang diterapkan Ayu ini, ternyata bagus untuk mencegah dan terhindar dari terjadinya penyakit degenerative. Dokter Spesialis Gizi Klinik, dr Inge Permadhi mengatakan, seiring berkembangnya waktu, gaya hidup kurang sehat dan kurangnya aktivitas fisik membuat penyakit degenerative.

“Macam-macam penyakit degeneratif terdiri dari diabetes, obesitas, jantung, stroke, osteoporosis, alzheimer, kanker dan parkinson,” sebut Dr Inge.

Berdasarkan data WHO tahun 2014, sekitar 71 persen kematian di Indonesia disebabkan oleh penyakit-penyakit tersebut. Bahkan jumlah orang yang menderita penyakit ini terus meningkat di dunia dikarenakan gaya hidup kurang sehat, tingkat stres tinggi dan kurangnya aktivitas fisik.

Untuk menghindarinya, ia mengimbau masyarakat membiasakannya dengan hidup sehat serta mengkonsumsi makanan beragam, seimbang serta rutin berolahraga. “Termasuk dalam kampanye ini, kami mengusung tiga pilar gaya hidup sehat, yakni diet seimbang, bergerak aktif dan relaksasi," tukasnya.

Sementara itu, menurut Head of Merketing Servis Nestle Indonesia Lita Mardjuni, sesuai misi mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat, pihaknya berkomitmen dan tak akan bosan mengkampanyekan gaya hidup sehat kepada keluarga Indonesia.

Selama kampanye, kata dia, pihaknya menempatkan lebih dari 50 ahli gizi di sembilan toko Hypermart yang ada di lima kota dengan harapan pengunjung bisa berkonsultasi langsung tentang pola makan seimbang melalui pengenalan porsi yang sehat. (nis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO