Dihadiri Pelajar dan Masyarakat, Festival Bandeng Jelak di Kota Pasuruan Berlangsung Meriah

Dihadiri Pelajar dan Masyarakat, Festival Bandeng Jelak di Kota Pasuruan Berlangsung Meriah Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (tiga dari kanan) bersama para pemenang festival bandeng jelak.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Festival yang digelar Pemerintah Kota Pasuruan di Gedung Harmonie, Sabtu (05/11) malam, berlangsung meriah. Festival yang digelar diselenggarakan oleh dinas perikanan itu dihadiri pelajar dan masyarakat.

Selain menghadirkan ukuran jumbo, festival kali ini juga diramaikan oleh bazar UMKM dan makan bareng 3.000 sate baren Wakil Wali Kota Pasuruan dan Ketua TP PKK Kota Pasuruan Fatma Saifullah Yusuf.

Dalam sambutannya, Mas Adi, sapaan Wakil Wali Kota Pasuruan, mengatkan festival ini merupakan upaya Pemkot Pasuruan untuk mengenalkan dan mempromosikan .

"Bahwasanya ini memiliki ciri khas berbeda dengan bandeng lainnya. Dengan bibir yang pink dan rasa daging tidak bau tanah, menjadi salah satu utama keunggulan tersendiri bandeng di Kota Pasuruan," ujar wawali.

Adi berharap melalui kegiatan ini, dapat semakin dikenal oleh masyarakat. Apalagi, saat ini Pemerintah Kota Pasuruan punya program banser alias bandeng serbu restoran. Melalui program itu, pemkot mendorong restoran menyajikan menu berbahan dasar .

"Saya berterima kasih kepada seluruh restoran, hotel, yang sudah bersinergi, agar dapat menjadi menu di seluruh hotel dan restoran di Kota Pasuruan. Apalagi, menurut hasil riset, memiliki komponen omeganya lebih tinggi dari ikan salmon," imbuhnya.

Wawali juga berharap festival ini dapat menggerakkan perekonomian, khususnya lingkungan di sekitar acara.

"Saya lihat, dari tadi siang di sekitar (gedung) harmonie ini sudah ramai. Stan-stan UMKM juga ada di depan harmonie, ini tentu menjadi pengungkit sektor perekonomian kita," katanya.

Dalam kesempatan itu, Adi mengajak masyarakat, khususnya generasi muda, turut membantu promosi melalui media sosial.

"Saya berharap, Bandeng jelak dapat dikenal di nasional maupun internasional. Untuk itu, mari bersama-sama kita kenalkan . Mulai dari media sosial kita masing-masing. Tentu ini tidak hanya menjadi tanggung jawab dinas perikanan sebagai leading sector-nya. Namun, juga menjadi tanggung semua perangkat daerah terkait," pungkas Mas Adi.

Festival ini juga dimeriahkan dengan agenda masak bareng bandeng bersama Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Pasuruan. Menu yang disajikan adalah asam-asam bandeng.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO