Warga Binaan Lapas Ngawi Ikuti Pembinaan Keagamaan

Warga Binaan Lapas Ngawi Ikuti Pembinaan Keagamaan Suasana pembinaan keagamaan kepada penghuni Lapas Ngawi di Masjid At Taubah.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Warga binaan Lapas Kelas IIB mengikuti program pembinaan keagamaan yang berlangsung di Masjid At-Taubah, Sabtu (12/11/2022). Agenda tersebut digelar agar mereka tidak kembali melakukan tindak pidana ketika bebas nanti.

"Kita berupaya melakukan pembinaan melalui pendekatan keagamaan dengan harapan saat mereka bebas tidak akan mengulangi tindakan kriminal kembali," kata Kepala Lapas Klas IIB , Gowim Mahali.

Ia menunjuk staf Bimkemas Lapas , Samsul Hadi, untuk memimpin kegiatan itu. Pembinaan keagamaan yang diikuti yakni Sholat Dhuha berjamaah, tausiyah, dzikir bersama, dan kemudian dilanjutkan dengan belajar Alquran.

Program pembinaan bagi para warga binaan Lapas mendapat respons positif. Hal ini tampak dengan agenda yang direncanakan akan dilakukan secara rutin diikuti perwakilan kamar warga binaan dengan tertib dan antusias.

"Kegiatan pembinaan ini merupakan kegiatan pembinaan rutin di Lapas dalam rangka memberi bekal keagamaan pada warga binaan. Diharapkan dari Masjid At-Taubah ini warga binaan dapat berubah semakin baik lagi kedepannya, bisa diterima baik dan bermanfaat di masyarakat," urai Samsul. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO