Peraih Ballon d'Or 2022 Karim Benzema Dipastikan Absen di Piala Dunia 2022 Qatar

Peraih Ballon d Benzema dipastikan absen di Piala Dunia 2022 akibat cidera saat sesi latihan Timnas Prancis. (foto: twitter Equipe de France)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemenang titel Ballon d'Or 2022 resmi absen di gelaran Piala Dunia 2022 setelah penyerang asal Real Madrid itu mengalami cedera di paha kiri dalam sesi latihan Timnas Prancis.

Keputusan itu disampaikan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) lewat pengumuman resmi pada Minggu (20/11) pagi.

"Benzema absen di Piala Dunia. Ia mengalami cedera di paha kiri, striker Real Madrid itu terpaksa keluar dari keikutsertaannya di Piala Dunia. terpaksa meninggalkan latihan lebih dulu setelah merasakan sakit di paha kiri," demikian pernyataan resmi FFF

Setelah dilakukan pengamatan, pemain berusia 34 tahun itu dinyatakan harus absen selama tiga minggu karena cedera yang dialaminya.

" melakukan MRI di rumah sakit di Doha, yang sayangnya mengkonfirmasi adanya cedera femoral rectus, yang membutuhkan waktu perawatan tiga minggu," tulis pihak FFF.

"Setelah melakukan pembicaraan dengan dr. Franck Le Gall dan kemudian , Didier Deschamps [pelatih timnas Prancis] menetapkan untuk mencoret dari perhelatan Piala Dunia 2022," sambung pihak FFF

Cedera pemain yang memulai karir di klub Lyon tersebut membuat nasib buruk timnas Prancis sebelum Piala Dunia 2022 berlanjut. Sebelumnya Les Bleus sudah kehilangan sejumlah pemain bintang seperti Paul Pogba, N'golo Kante,dan Christopher Nkunku.

"Saya sangat pedih untuk yang menjadikan Piala Dunia itu target utamanya. Meski mendapat pukulan baru untuk timnas Prancis ini, saya penuh percaya diri terhadap skuad saya. Kami akan melakukan segala cara untuk menghadapi rintangan besar di depan kami," ucap Deschamps.

Juara bertahan edisi sebelumnya itu tergabung di Grup D bersama Australia, Denmark, dan Tunisia. Laga pertama Prancis adalah melawan Australia pada Rabu (23/11), pukul 02.00 WIB. (git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Persiapan ke Piala Dunia, Timnas Disabilitas Sepak Bola Latihan di Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO