Upacara Peringatan Hari Guru Nasional, Bupati Jember Dukung Merdeka Mengajar

Upacara Peringatan Hari Guru Nasional, Bupati Jember Dukung Merdeka Mengajar Bupati Jember Hendy Siswanto (pegang mik) pada peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022 di Stadion Notohadinegoro, Jumat (25/11).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Jember turut memperingati tahun 2022 dengan menggelar upacara di , Jumat (25/11).

Dalam kesempatan itu, Hendy Siswanto sekaligus mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-77 PGRI yang diperingati pada hari yang sama.

Ia juga menyampaikan pesan-pesan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim yang meminta agar peringatan tahun ini dijadikan momentum bagi para guru untuk mendorong perubahan dengan mengikuti zaman.

"Wujudkan bersama-sama untuk merdeka mengajar, wajib berani berinovasi, guru-guru kita," ucap Hendy, usai upacara.

Hendy mengaku setuju dengan pesan , bahwa inovasi dalam pola merdeka mengajar akan memicu kreativitas peserta didik.

Ke depan, pihaknya akan melakukan kolaborasi sinergis dengan para guru dan kepala sekolah untuk menunjang program yang inovatif di sekolah yang ada di Jember.

"Mengajar bukan berarti di dalam kelas saja, tapi di luar kelas pun itu juga harus dilakukan merdeka mengajar. Itu menjadi penting," tuturnya.

Pihaknya mengaku telah melakukan persiapan dengan beberapa sekolah untuk melakukan inovasi pendidikan di luar kelas, dengan harapan peserta didik dapat memahami lebih lanjut kondisi di lapangan atas ilmu yang mereka peroleh di dalam kelas.

"Sehingga guru dan murid dapat melakukan refleksi atas ilmu dan pengetahuan yang selama ini dipelajari. Dengan inovasi ini, anak itu akan lebih cepat berkembang pola berfpkirnya," pungkasnya. (yud/bil/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO