Berikut Pesan Ketua Korpri Kota Kediri saat Peringatan HUT ke-51

Berikut Pesan Ketua Korpri Kota Kediri saat Peringatan HUT ke-51 Ketua Korpri Kota Kediri, Bagus Alit, saat memotong tumpeng. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot mengajak perwakilan anggota dari berbagai perangkat daerah untuk mengikuti upacara bendera. Agenda tersebut merupakan rangkaian puncak dalam rangka memperingati HUT ke-51 tahun ini, Selasa (29/11/2022).

Ketua Kota , Bagus Alit, yang bertindak sebagai inspektur upacara mengamanatkan kepada para anggota untuk bisa melakukan refleksi atas capaian dan kiprahnya selama ini, serta tak melupakan tugasnya untuk menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sesuai tema HUT pada ulang tahun ini yaitu “ melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk negeri”. Saya minta agar sebagai dapat melayani masyarakat dengan sepenuh hati, serta dapat merubah mindset bahwa bukanlah orang yang harus dilayani tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat,” pesannya.

Ia pun meminta agar para di Kota bekerja dengan ikhlas dan tuntas, berintegritas dan profesionalitas serta mampu melahirkan inovasi baru sebagai solusi permasalahan yang terjadi di masyarakat.

“Jika semua ini dapat terlaksanakan dengan baik, masyarakat akan merasa terlindungi, terayomi, dan merasa hidup dalam kebersamaan, merasa tidak terasingkan atau terpinggirkan. Sehingga keberadaan akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tuturnya.

Bagus juga mengingatkan para Kota untuk wajib memegang prinsip nasionalisme bangsa yang dilandasi nilai-nilai Pancasila, dan diarahkan agar Indonesia senantiasa menempatkan persatuan, kesatuan, kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau kepentingan golongan dan menunjukkan sikap rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara dalam menjankan tugas-tugas yang diemban.

“Nilai-nilai pancasila tersebut merupakan nilai dasar bagi setiap yang harus dipegang teguh, satu nilai dasar dan semboyan yang sama yakni ‘Berakhlak’,”ujarnya.

Menurut dia, nilai-nilai ‘Berakhlak’ memiliki makna filosofis pada budaya organisasi yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif guna mendukung percepatan transformasi sumber daya manusia (SDM) aparatur.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO