Nelayan yang Tenggelam di Lamongan Akhirnya Ditemukan

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Hanif Asyar (45) nelayan yang hilang setelah terpeleset dari atas perahu akhirnya ditemukan dengan keadaan telah meninggal dunia.

Nelayan asal Desa Tunggul Kecamatan Pacitan ini ditemukan tim Satpol Airud bersama nelayan setempat siang tadi (17/5/2015).
Kasat Polairud Paciran Lamongan, AKP Fadelan yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com membenarkan penemuan nelayan. 

"Jasadnya ditemukan masih dapat di kenali," ungkapnya.

Jasad korban ditemukan 500 meter dari lokasi jatuhnya pria tersebut dari perahu. "Dari keterangan pemilik dan saksi lainnya korban tewas akibat kecelakaan kerja," jelasnya.

Selanjutnya jasad korban dievakuasi dan dilarikan ke Puskesmas Paciran yang kemudian langsung dimakamkan di desanya. Dari keterangan yang dihimpun, korban bersama temannya berangkat mencari ikan sekitar 4 mil menggunakan perahu Mekar Jaya, yang dinahkodai Mat Nasuha.

Saat perjalanan pulang, korban membersihkan gladak perahu yg kebetulan saat itu sedang terjadi gelombang besar. Korban terpleset dan jatuh ke laut. Mat Nasuha berusaha menolong namun tidak berhasil karena gelombang dan arus laut begitu kencang.
Lantaran sudah tidak berhasil menolong korban, ia melanjutkan perjalanan pulang dan melaporkan ke ketua rukun nelayan Desa Tunggul yang selanjutnya meneruskan laporan ke PolAirud. (ais/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tak Bisa Berenang, Bocah 7 Tahun Tenggelam di Waterboom, Kabupaten Lebak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO