Pengurus PPNI Kota Pasuruan Resmi Dilantik, Wawali Dorong Tingkatkan Kompetensi Perawat

Pengurus PPNI Kota Pasuruan Resmi Dilantik, Wawali Dorong Tingkatkan Kompetensi Perawat

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - , resmi melantik pengurusan DPD dan DPK Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Pasuruan periode 2022-2027. Pelantikan dilakukan di Aula Rumah Makan Kebon Pring, Jumat (2/12/2022).

"PPNI Kota Pasuruan harus tumbuh menjadi organisasi yang mampu untuk memberikan manfaat yang besar, baik bagi masyarakat maupun bagi anggotanya. Pemkot Pasuruan menunggu kontribusi dan peran rekan-rekan PPNI terutama berkaitan dengan bidang kesehatan di Kota Pasuruan. PPNI harus memiliki kemampuan untuk memprediksi apa yang menjadi keutuhan dan tantangan di masa depan," ujar Mas Adi dalam sambutan pelantikan.

Lebij jauh Mas Adi minta nantinya PPNI Kota Pasuruan harus meningkatkan kompetensi perawat di Kota Pasuruan. Peningkatan kompetensi yang diikuti dengan meningkatnya standar layanan menjadi lebih baik, juga disebut oleh Mas Adi sebagai salah satu upaya optimalisasi pelayanan terhadap publik.

"Sejak era pandemi Covid-19, kini masyarakat lebih sadar akan pentingnya kesehatan. Maka kesadaran masyarakat ini harus kita jemput dengan peningkatan layanan. Karena yang menemui pasien pertama kali adalah perawat, yang mendampingi juga perawat, makanya jika perawatnya cemberut itu yang akan diingat oleh masyarakat. Untuk itu, jika kita ramah dan senyum, maka akan diingat pula oleh masyarakat sebagai bentuk layanan yang baik," ujar Mas Adi.

Simak berita selengkapnya ...