Diduga Tak Transparan soal CSR dari 10 Perusahaan di PIER, Kades Pandean Dilaporkan ke Polisi

Diduga Tak Transparan soal CSR dari 10 Perusahaan di PIER, Kades Pandean Dilaporkan ke Polisi Berkas penjabaran anggaran pendapatan di Desa Pandean, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ashari, Ketua LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Rayon Pasuruan melaporkan Abd. Karim selaku Kepala  ke polisi karena diduga tak transparan soal CSR dari 10 perusahaan di (Pasuruan Industrial Estate Rembang)

"Kalau memang dana dari hasil pengelolaan limbah itu masuk kas desa, jumlahnya berapa, dan wujudnya apa? Selama ini kan belum jelas itu arahnya ke mana?," kata Ashari saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Sabtu (3/12/2022).

Ia menjelaskan, Pemerintah belum memberi penjelasan rinci terkait pemasukan hasil pengelolaan limbah avalan dari beberapa perusahaan di . Selain itu, transparansi soal dana yang masuk untuk masyarakat desa juga belum tampak.

Ashari menegaskan, pihaknya pernah mendatangi Polres Pasuruan dan menanyakan perkembangan atas laporan dugaan penyimpangan PAD (pendapatan asli desa) dari CSR 10 perusahaan. Jika dalam waktu sepekan belum ada kejelasan, LSM GMBI Rayon Pasuruan bakal melakukan demo besar-besaran.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Suami Bu Kades di Pasuruan Diamankan Polisi Karena Curi Motor, Terekam CCTV':