Daftar Top Skor Piala Dunia 2022: Messi Panaskan Persaingan Pencetak Gol Terbanyak

Daftar Top Skor Piala Dunia 2022: Messi Panaskan Persaingan Pencetak Gol Terbanyak Lionel Messi panaskan daftar top skor Piala Dunia 2022 setelah sumbang satu gol di laga 16 besar. (foto: IG afaseleccion)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bintang sepak bola Argentina,, panaskan persaingan di puncak daftar top skor Piala Dunia 2022. Si Kutu bersaing dengan lima pemain lain yang mengemas jumlah gol yang sama.

Argentina berhasil unggul 2-1 atas Australia pada laga 16 besar di Ahmaed bin Ali Stadium, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB.

Dua gol Albiceleste dihasilkan melalui dan Julian Alvarez. Sementara Australia memperkecil kedudukan usai Enzo Fernandez bikin gol bunuh diri. Hasil ini memastikan skuad Lionel Scaloni melaju ke perempat final menghadapi Belanda.

Satu gol di pertandingan ini juga membuatnya meramaikan persaingan di daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2022. Pemain kelahiran 24 Juni 1987 telah mengemas tiga gol di FIFA World Cup 2022.

Jumlah gol yang dibuat menyamai lima pemain lainnya di puncak daftar top skor sementara. Kelima pemain tersebut adalah Cody Gakpo (Belanda), Alvaro Morata (Spanyol), Kylian Mbappe (Prancis), Marcus Rashford (Inggris), dan Enner Valencia (Ekuador).

Hanya Valencia yang sudah dipastikan tak bisa menambah pundi-pundi golnya. Pasalnya, Ekuador sudah pulang dari Qatar usai gagal lolos dari babak penyisihan grup.

Persaingan untuk mendapatkan gelar top skor bakal semakin sengit. Selain keenam pemain di daftar teratas, ada sepuluh pemain yang mengejar dengan dua gol dan masih berlaga di Piala Dunia 2022. Salah satunya adalah Julian Alvarez yang juga bikin gol kemenangan Argentina ke gawang Australia.

Top Skor Piala Dunia 2022 sementara:

3 Gol

Lionel Messi (Argentina)

Alvaro Morata (Spanyol)

Cody Gakpo (Belanda)

Kylian Mbappe (Prancis)

Marcus Rashford (Inggris)

Enner Valencia (Ekuador)*

2 Gol

Julian Alvarez (Argentina)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO