Fenomena Semburan Api Keluar dari Sumur Bor di Sampang

Fenomena Semburan Api Keluar dari Sumur Bor di Sampang Tangkap layar video sumur bor keluar api di Sampang.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Sumur bor milik Sahi warga Dusun Bangsal Barat, Desa Gunungeleh, Kecamatan Kedungdung, , viral karena mengandung gas alam dan menyemburkan api. Hal itu diketahui setelah melakukan pengeboran.

Video yang ramai diperbincangkan sempat memantik respon masyarakat, karena semburan api dalam sumur itu membuat warga penasaran berduyun-duyun mendatangi lokasi. Sahi menyebut, pengeboran sumur itu berlangsung selama tiga hari dan diberhentikan setelah mengeluarkan air.

"Pengeboran sumur berlangsung selama tiga hari, hari ini adalah hari terakhir. Namun, ketika diberhentikan karena mengeluarkan air tak lama kemudian keluar api juga," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Senin, (5/12/2022).

Kedalaman sumur bor itu, kata Sahi, diperkirakan masuk di antara 30-35 meter. Semburan api keluar ketika ada warga mencoba untuk memastikan apakah sumber air bersih, dan ada campuran gas atau tidak.

"Saat ingin memastikan ada campuran gas atau tidak, ada warga menyulutkan korek ke air ternyata api langsung menyala," ungkapnya.

Dia menambahkan, warga yang menyulutkan korek ke air berimbas luka-luka di bagian muka. Saat ini sudah dilaporkan ke Pemadaman alat seadanya sambil lalu menunggu pemadaman kebakaran.

"Warga yang luka sudah dilarikan ke Puskesmas Kedungdung untuk mendapatkan tindakan medis. Sedangkan alat pemadam seadanya tidak bisa memadamkan api," imbuhnya.

Sejauh ini, BANGSAONLINE.com belum mendapatkan keterangan dari pihak pemadam kebakaran dan pemerintah daerah setempat terkait dugaan kandungan gas alam di dalam sumur bor milik Sahi. (tam/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO