Kota Madiun Jadi Tuan Rumah Kejurnas Drumband

Kota Madiun Jadi Tuan Rumah Kejurnas Drumband Banner Kejurnas Drum Band yang diselenggarakan di Kota Madiun

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - mulai hari ini hingga sepuluh hari kedepan, akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drum Band yang akan digelar di Stadion Wilis.

Dalam kegiatan tersebut, Pemerintah melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) telah melakukan banyak persiapan, termasuk akomodasi dan transportasi lokal.

Kepala Disparpora , Agus Purwo Widagdo merasa tersanjung dengan dijadikannya , sebagai tuan rumah dalam kegiatan Kejurnas Drum Band.

"Kita sangat bangga Madiun bisa menjadi tuan rumah kejurnas drumband" tuturnya kepada BANGSAONLINE.com, Senin (5/12/2022).

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut dimulai tanggal 5-15 Desember 2022. Dengan kegiatan awal, menerima kedatangan para kontingen Kejurnas Drum Band.

"Mulai hari ini kita menunggu kedatangan dari semua peserta yang ikut. Sehingga kita bisa mengarahkan dimana mereka nantinya beristirahat" lanjutnya.

Ia mengatakan, dalam perlombaan tersebut, yang akan dilombakan ada 11 kategori, diantaranya, lomba baris-berbaris, lomba unjuk gelar, lomba berbaris jarak pendek Pa, Pi, dan Mix, lomba ketahanan dan ketepatan berbaris Pi, Pa dan Mix, serta etape.

"Untuk peserta dari provinsi lain ada 15 peserta. Jadi total ada 16 peserta termasuk Jawa Timur. Dan akan memperebutkan medali sebanyak 176 medali" pungkasnya.

Dari informasi yang dihimpun, Kejurnas Drum Band ini, nantinya akan mengelilingi . Sehingga, banyak warga luar kota menyaksikan peserta drum band sekaligus dapat menikmati keindahan . (dro/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO