Tagana Bersama Komunitas Jeep Kota Batu Kirimkan Bantuan Sosial ke Korban Erupsi Gunung Semeru

Tagana Bersama Komunitas Jeep Kota Batu Kirimkan Bantuan Sosial ke Korban Erupsi Gunung Semeru Tagana bersama komunitas Jeep Kota Batu saat memberikan bantuan berupa sayur mayur di dapur umum yang berada di Desa Sumber Urip, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Selasa (6/12/2022).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Taruna Siaga Bencana (Tagana) bersama Pilar Sosial dan Komunitas Jeep mengirim bantuan sosial dalam misi kemanusiaan untuk membantu para pengungsi korban erupsi.

Ketua Tagana , Simon Purwoali mengatakan, bantuan yang diberikan korban terdampak erupsi berupa sayur mayur, diberikan di dapur umum yang berada di Desa Sumber Urip, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Selasa (6/12/2022).

Selain itu, tim gabungan kemasnusiaan ini, juga memberikan bantuan logistik berupa bahan kebutuhan pokok dasar, dan peralatan kesehatan untuk para pengungsi.

"Sayur Mayur yang diberikan ini merupakan sayur mayur asli . Pemberian sayur mayur ini bukan tanpa alasan. Berdasarkan Informasi yang diterima tim gabungan, para pengungsi membutuhkan asupan sayur mayur" katanya.

Selama berada di lokasi pengungsian, lanjut Simon, banyak pengungsi mengalami sembelit, karena terlalu sering mengkonsumsi mie instan. (adi/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO