Amankan Pilkades Serentak, Polres Kediri Terjunkan 1.988 Personel

Amankan Pilkades Serentak, Polres Kediri Terjunkan 1.988 Personel Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho, saat melakukan inspeksi pasukan. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres menggelar apel gelar pergeseran pasukan pengamaman pemilihan kepala desa serentak, Selasa (6/12/2022). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi adanya 'botoh' (bandar judi) saat Pilkades Serentak di Bumi Panjalu.

Kapolres , AKBP Agung Setyo Nugroho, mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan TNI, Kejaksaan, dan pemerintah daerah setempat saat melakukan melaksanakan pengamanan Pilkades Serentak.

"Kami bersama Pemkab , TNI, kejaksaan, di-back up Brimob Polda Jatim, dan polres tetangga memberikan pengamanan dan pelayanan dalam Pilkades serentak," ujarnya.

Ia menjelaskan, Polres menerjungkan 1.988 personel gabungan yang tersebar ke setiap TPS pada 55 desa yang ada di wilayah hukumnya. Terkait kerawanan Politik SARA, Agung menyebut dari titik kerawanan di lapangan masih kecil, dan setiap saat bisa berubah.

"Sudah kita siapkan cara bertindak dengan upaya operasi di media sosial informasi-informasi SARA dan patroli di seluruh TPS atau desa-desa," tuturnya.

Mengenai antisipasi botoh, Kapolres mengungkapkan akan melakukan pemantauan selama Pilkades lewat Satgas Tindak Khusus yang telah dibentuk. Selain itu, pihaknya akan menindak tegas bilamana ditemukan ada perjudian dalam .

"Saya harap semoga Pilkades nanti dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif," pungkasnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO