Replika Fosil Homo Wajakensis Dipulangkan ke Tulungagung dari Belanda

Replika Fosil Homo Wajakensis Dipulangkan ke Tulungagung dari Belanda Fosil Homo Wajakensis.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Fosil Manusia Wajak (Fosil Homo Wajakensis) adalah manusia yang pernah hidup di lereng pegunungan karet Kecamatan Campurdarat, , dari ribuan tahun lalu.

Sejak pertama kali ditemukan oleh seseorang peneliti yakni Van Rietschoten dan rekannya Eugene Duibois pada 24 Oktober 1888 silam, tak lama kemudian keberadaan fosil tersebut sudah tidak lagi di , melainkan dipindahkan ke sebuah museum purbakala Belanda, sehingga sampai saat ini warga hanya mengenalinya dari sejarah yang tertulis.

Akan tetapi, dalam waktu dekat ini, Warga bakal dapat melihat wujud replika fosil tersebut dan melihat dokumen foto aslinya yang di kirimkan oleh Museum Belanda ke . Hal ini disampaikan oleh Pengamat dan Pelestari Wajakensis, Andri Syambudi warga asal Boyolangu.

"Iya, saat ini replikanya dan dokumen foto Fosil Homo Wajakensis dalam proses pengiriman dari Belanda menuju , perkiraan paket sudah tiba di Surabaya," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (6/12/2022).

Andri Syambudi menceritakan, mulanya dia hanya iseng mempertanyakan keberadaan fosil tersebut ke beberapa museum di berbagai negara luar melalui pesan singkat email pada bulan Agustus 2022.

Di antara pesan yang masuk ternyata mendapat pesan balasan langsung dari kantor Naturalis Biodiversity center Belanda, yang isinya menginformasikan bahwa musium tersebut menyimpan fosil aslinya.

Seseorang yang membalas pesan itu adalah, Natasja dan Ouden selaku Manajer Koleksi Senior dan Sebagai Kurator Fosil Sapiens Wajakensis, Museum Naturalis Biodiversity Laiden Belanda.

Lihat juga video 'Pria di Tulungagung Pepet Perempuan Pengendara Motor Sambil Masturbasi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO