8 Ide Masakan untuk Perayaan Malam Tahun Baru 2023

8 Ide Masakan untuk Perayaan Malam Tahun Baru 2023 Ilustrasi masakan udang crispy (foto: Pixabay)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tak lama lagi, tahun 2022 akan segera berganti dengan 2023. Merayakan momen pergantian tahun baru 2023 yang akan datang tak lengkap rasanya jika tanpa sajian menu masakan.

Ada beberapa ide masakan yang bisa Anda hidangkan untuk menemani tahun baru 2023 bersama keluarga tercinta. Ragam menu ini sangat mudah pembuatannya dan memiliki rasa yang lezat.

Dengan adanya ragam ide masakan yang lezat dan praktis ini, menghabiskan malam tahun baru bersama orang-orang tersayang tentu akan membuat suasana semakin menyenangkan.

8 Ide Masakan untuk Perayaan

Mengutip berbagai sumber, berikut ragam ide masakan yang bisa dibuat untuk menemani malam pergantian tahun baru 2023 yang akan datang.

1. Ayam bakar madu

Menu masakan olahan bakar masih jadi salah satu menu favorit untuk mendampingi pergantian malam tahun baru. Selain rasa, cara pembuatan menu ini membuatnya jadi lebih menarik lagi.

Pada umumnya rasa manis dari ayam bakar didapat dari kecap, namun kini bahan tersebut diganti oleh madu. Menambahkan madu dalam resep masakan ayam bakar akan menghasilkan rasa yang lezat dan lebih cantik serta menggugah selera.

2. Sup buntut

Selain daging, bagian yang sangat digemari untuk diolah dari sapi adalah buntut. Sop buntut juga menjadi salah satu sajian andalan ketika momen pergantian tahun baru tiba.

Selain rasanya yang lezat, menyantap sup buntut saat malam tahun baru akan membuat badan menjadi hangat karena kaya akan rempah-rempah.

3. Tahu walik

Tak lengkap rasanya jika menghabiskan momen pergantian tahun 2023 tanpa menambahkan menu camilan dalam daftar ide masakan. Salah satu menu camilan yang populer untuk menemani datangnya tahun baru adalah tahu walik.

Sensasi rasa yang gurih dan renyah akan membuat suasana menyenangkan ketika menjadi hidangan yang disantap bersama anggota keluarga..

Makanan yang satu ini sangat pas disajikan dengan cocolan sambal kacang atau sambal kecap untuk menambah sensasi rasa pedas.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO