7 Tempat Perayaan Malam Tahun Baru Paling Populer di Malang

7 Tempat Perayaan Malam Tahun Baru Paling Populer di Malang Pantai Balekambang merupakan salah satu tempat populer untuk merayakan malam tahun baru. (foto: malangkab.go.id)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Malang Raya merupakan wilayah metropolitan di Indonesia yang menyajikan berbagai macam tempat wisata yang siap memanjakan para wisatawan.

Kawasan yang mencakup Kota Malang, Kota Batu serta Kabupaten Malang ini selalu menjadi kepuasan sendiri bagi yang mengunjunginya.

Jika Anda sedang berlibur atau tinggal di Malang, tidak sulit menemukan tempat untuk merayakan pergantian malam di daerah dingin ini.

Banyak destinasi wisata yang menyediakan berbagai tempat yang asyik untuk melihat kembang api dan meramaikan malam tahun bersama.

Merangkum dari berbagai sumber, kita akan membahas satu persatu tempat yang bisa Anda datangi di Malang untuk merayakan .

1. Gunung Banyak

Salah satu kawasan primadona yang jadi tempat perayaan pergantian 2022 adalah Gunung Banyak.

Terletak di Songgokerto, Batu, para wisatawan dapat menikmati pemandangan dan suasana kota Malang yang sangat indah.

Dari atas bukit para pengunjung bisa menyaksikan pertunjukan laser yang biasanya terlihat di malam . Suasana lebih semarak ketika detik-detik malam 31 Desember berakhir dengan banyaknya kembang api yang bermunculan.

2. Pantai Balekambang

Salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi pada malam pergantian adalah Pantai Balekambang.

Berlokasi di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, tempat ini selalu menjadi incaran wisatawan saat malam .

Di pantai ini, biasanya diadakan acara dan kegiatan yang menarik minat para pengunjung. Mulai dari pentas hiburan hingga pesta kembang api menjadi gelaran paling ditunggu di pantai yang terkenal banyak batu karangnya.

Para wisatawan yang ingin menikmati pergantian malam di tempat ini, sebaiknya merencanakan sejak jauh-jauh hari untuk memesan hotel atau penginapan di wisata ini. Pasalnya, menjelang tingkat hunian dipastikan akan penuh. Alternatif lain yang bisa dilakukan apabila penginapan sudah terisi yaitu dengan mendirikan tenda di sepanjang pantai.

3. Alun-Alun Kota Malang

Alun-Alun Kota Malang bisa menjadi tempat selanjutnya untuk mengisi malam yang berkesan. Lokasinya yang strategis, menjadikan tempat ini selalu ramai ketika puncak tiba.

Para pengunjung bisa menikmati acara pergantian dengan melihat panggung hiburan dan pertunjukan kembang api yang biasanya digelar di malam .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO