Hasil BRI Liga 1 Persik vs Persib: Maung Bandung Unggul 3-0 Atas Macan Putih

Hasil BRI Liga 1 Persik vs Persib: Maung Bandung Unggul 3-0 Atas Macan Putih Persib Bandung sukses benamkan Persik Kediri dengan skor 3-0 pada lanjutan BRI liga 1 musim 2022-23.

SOLO, BANGSAONLINE.com - Persib Bandung berhasil mengamankan tiga poin usai mengalahkan Persik Kediri pada laga pekan ke-12 kompetisi 2022-2023. Penyerang Persib Bandung, David da Silva, tampil sebagai pahlawan dengan mencetak brace alias dua gol. Lanjutan pekan ke-12 Liga 1 2022-2023 diakhiri oleh duel Persik vs Persib yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (7/12/2022) malam WIB.

Skuad Luis Milla sukses membekuk macan putih dengan skor 3-0. Tiga gol kemenangan Persib Bandung dihasilkan oleh David da Silva masing-masing pada menit ke-12 dan 19. Satu gol lainnya melalui Febri Hariyadi pada menit ke-67.

Laga Persib vs Persik berjalan dengan tempo tinggi sejak awal babak pertama. Baik Persik maupun Persib sama-sama ingin mengejar kemenangan.

Pada menit ke-12, Persib berhasil membuka skor melalui striker asal Brasil, David da Silva. Zalnando yang menerobos pertahanan Persik dari sisi kanan pertahanan lalu mengirim umpan silang ke kotak penalti. Bola sempat mengenai pemain belakang Persik Kediri, lalu diselesaikan secara gemilang oleh Da Silva yang berhasil menjebol gawang Dikri Yusron.

Tujuh menit berselang, Da Silva kembali mencatatkan namanya di papan skor usai menjebol menjebol gawang Persik untuk kedua kalinya.

Mantan striker Persebaya Surabaya itu lolos dari pengawalan pemain belakang Persik sebelum menaklukkan Dikri Yusron dengan tendangan mematikan kaki kiri. Skor 2-0 untuk keunggulan Persib menutup jalannya 45 menit pertama pada laga ini.

Usai turun minum, Persib tetap tampil dominan dengan penguasaan bola. Di lain sisi, Persik terus mencoba mencari celah untuk memperkecil kedudukan.

Pada menit ke-58, Persik mendapat hadiah 12 pas setelah Nick Kuipers dianggap melakukan handsball di dalam kotak penalti. Sayangnya, peluang emas tersebut gagal dimaksilan oleh Renan Silva. Tendangan pemain kelahiran 2 Januari 1989 itu bisa ditepis kiper Teja Paku Alam.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO