Pemkab Trenggalek Segera Lantik PJ Kades Ngulan Wetan

Pemkab Trenggalek Segera Lantik PJ Kades Ngulan Wetan Sekdakab Trenggalek, Edy Supriyanto.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Pemkab akan segera melantik Penjabat (PJ) Kepala Desa Ngulan Wetan, Kecamatan Pogalan. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) , Edy Supriyanto.

Sebab, Nurkholis selaku kepala desa sebelumnya telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka atas kasus korupsi Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2019 oleh Kejaksaan Negeri .

"Pemkab bakal segera menerbitkan surat pemberhentian sementara bagi Kepala Desa Ngulan Wetan, Nurkholis. Sekarang sudah siap (surat pemberhentian sementara), tinggal penandatanganan pak bupati,” kata Edy, Jumat (9/12/2022).

Sesuai Undang-Undang nomor 16 tahun 2014 tentang Desa pada pasal 42 disebutkan, ketika kepala desa melakukan tindak pidana korupsi (Tipikor), Makar, dan mengganggu keamanan negara maka setelah yang bersangkutan ditetapkan tersangka oleh Aparat Penegak Hukum selanjutnya dilakukan pemberhentian sementara.

Setelah diberhentikan, kata Edy, maka yang bersangkutan tidak lagi menerima tunjangan kecuali penghasilan tetap (Siltap). Setelah tersangka diberhentikan sementara, Pemkab dalam waktu dekat ini akan melantik penggantinya. (man/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO