Fitur Baru Instagram: Mengembalikan Akun yang Diretas

Fitur Baru Instagram: Mengembalikan Akun yang Diretas Fitur Baru Instagram: Mengembalikan Akun yang Diretas. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - merilis fitur baru untuk peningkatan keamanan dan website baru guna mengembalikan akun yang dihack atau dibajak.

Kasus pembajakan akun sering terjadi di media sosial, khususnya .

meluncurkan situs instagram.com/hacked, fitur baru untuk melaporkan dan menyelesaikan masalah terkait peretasan akun.

Fitur tersebut membantu korban pembajakan akun yang kesulitan mengakses akunnya. Situs tersebut juga berguna jika pengguna tidak dapat login ke akunnya.

Pengguna dapat meminta bantuan untuk memulihkan akun yang dibajak, melaporkan akun peniru, kehilangan akses untuk autentikasi dua faktor atau lupa password.

Cara menggunakan fitur ini cukup mudah, Anda dapat memilih salah satu masalah yang dihadapi, kemudia mengikuti instruksi yang ada di layar agar bisa mengakses akun Anda kembali.

Selama ini pemulihan akun instagram yang dibajak cukup sulit dilakukan. Pada tahun 2018, motherboard melaporkan beberapa pengguna terpaksa membayar tebusan ke hacker untuk mendapatkan akunnya kembali.

Adapun fitur keamanan baru yang dimiliki oleh ialah jika pengguna kesulitan logiin, pengguna dapat meminta dua temannya untuk mengonfirmasi identitasnya.

Dua teman yang dipilih tersebut diberi waktu 24 jam untuk mengonfirmasi permintaan verifikasi tersebut. Jika telah di verifikasi, akan memberikan opsi kepada pemilik akun untuk melakukan reset password.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO