Rekomendasi Film Indonesia yang Cocok saat Rayakan Hari Ibu Besok

Rekomendasi Film Indonesia yang Cocok saat Rayakan Hari Ibu Besok

BANGSAONLINE.com - Dalam merayakan Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember, BANGSAONLINE.com merangkum 6 yang bercerita tentang Ibu. Film-film ini layak ditonton untuk mengingatkan kita bagaimana peran seorang Ibu dalam keluarga.

Berikut daftar filmnya

1. Me vs Mami: 

Menceritakan tentang ibu dan anak yang diperankan oleh Irish Bella dan Cut Mini, yang hidup tidak kompak dan selalu ada pertengkaran di antara mereka. Bukan karena kebencian, namun karena hubungan mereka tidak pernah sesederhana hubungan ibu dan anak.

Suatu ketika mereka berada dalam suatu perjalanan untuk mengunjungi nenek yang sedang sakit. Di perjalanan itu pun mereka akhirnya menemukan rahasia dan mengenal isi hati masing-masing.

2. Susah Sinyal:

Menceritakan tentang Ellen (Adinia Wirasti), pengacara sukses yang terbilang sangat jarang untuk meluangkan waktu untuk anak tunggalnya yaitu Kiara (Aurora Ribero). Mereka tinggal bersama Agatha (Niniek L. Karim), ibu Ellen yang sangat menyayangi Kiara.

Kiara yang sejak kecil dekat dengan Omanya, merasakan keterpurukan saat Agatha meninggal dunia. Anjuran dari psikolog, Ellen disarankan untuk mengajak Kiara berlibur dengannya, menghabiskan waktu bersama untuk dapat mengobati masa-masa di saat Ellen terlalu sibuk bekerja.

3. Emak Ingin Naik Haji:

Film ini bercerita tentang Emak (Aty Cancer Zein), seorang wanita lanjut usia yang sabar, tulus, dan penuh kebaikan hati. Seperti umat Islam pada umumnya, Emak ingin menunaikan ibadah haji. Sayangnya, Emak tidak memiliki cukup biaya untuk mewujudkan keinginannya tersebut.

Kehidupan Emak sehari-hari hanya bergantung pada hasil jualan kuenya. Ada juga sedikit tambahan uang dari Zein (Reza Rahadian), anaknya yang duda, penjual lukisan keliling. Meski dengan segala keterbatasan dan kesulitan hidupnya itu, Emak tak pernah berhenti berdoa dan berusaha demi menunaikan ibadah haji yang menjadi keinginannya tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO