8 Wisata Pantai di Gunungkidul, Ada yang Tawarkan Keindahan Pesona Bawah Laut

8 Wisata Pantai di Gunungkidul, Ada yang Tawarkan Keindahan Pesona Bawah Laut Pantai Nglambor di Gunung Kidul menawarkan wisata dengan panorama keindahan bawah laut. (kredit foto: wisata.gunungkidulkab.go.id)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Daerah Istimewa Yogyakarta mempunyai banyak destinasi wisata pantai yang menawan. Wisata pantai di Jogja banyak ditemukan di wilayah Kabupaten Gunungkidul yang merupakan pesisir laut selatan.

Selain terkenal dengan panorama alamnya yang indah, sejumlah pantai di Gunungkidul juga masih sangat asri dan alami karena belum banyak diketahui para wisatawan.

Airnya yang biru dan jernih seakan mengobati kepenatan setelah aktivitas bekerja. Belum lagi deretan karang serta hamparan pasir putih bersih bisa jadi pemandangan yang bukan hanya menyejukkan mata, tapi juga sangat instagramable bila diabadikan dengan kamera.

Mayoritas pantai Gunungkidul Jogja juga memiliki Tak heran, pantai-pantai di Gunungkidul Jogja menjadi pilihan wisatawan untuk mengisi liburan akhir pekan.

Jika kamu berencana berkunjung ke Yogyakarta jangan ragu untuk memasukkan pantai-pantai di sebagai tempat wisata yang wajib didatangi selama kamu di Jogja.

Berikut 8 wisata pantai di Gunungkidul yang tersembunyi dengan panorama indah.

1.

Destinasi wisata pertama yang menjadi favorit para wisatawan ialah . Meskipun memiliki garis pantai yang tidak terlalu luas, namun tidak mengurangi akan keunikan dan keindahan wisata yang satu ini. Pantai yang berlokasi di Kelurahan Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul kerap dijadikan pilihan ketika liburan akhir pekan. 

Selama perjalanan menuju pantai, para pengunjung juga akan dimanjakan dengan hijaunya pemandangan khas pedesaan. Tebing karang yang menjulang tinggi, suara alunan ombak berpadu dengan semilir angin menyejukan menjadi daya tarik tersendiri di

Pengunjung akan semakin dibuat kagum dengan keindahan panorama di waktu senja. Sejumlah fasilitas umum juga sudah tersedia, seperti toilet, mushola, rumah makan, dan area parkir. juga merupakan spot yang tepat untuk mengabadikan momen bersama keluarga tercinta.

2.

Wisata pantai Gunungkidul yang wajib anda kunjungi selama berada di Jogja adalah . Memiliki pemandangan aliran sungai yang membentuk air terjun dan langsung jatuh ke bibir laut dapat membuat siapapun terkesima dengan keindahannya.

Pantai ini memiliki panorama alam yang luar biasa, 3 jenis keelokan alam dapat langsung dinikmati di tempat ini. Ketiganya adalah aliran air terjun yang jatuh ke laut, pantai, dan indahnya panorama alam di area wisata ini.

Para pengunjung dapat menikmati guyuran air terjun dengan menuruni tebing, ada dua cara untuk turun, pertama dengan teknik rappeling atau turun tebing di air terjun. Tentu diperlukan kemampuan dan peralatan yang memadai untuk melakukannya. Kedua, wisatawan berusaha menapaki turunan licin yang basah dengan dilengkapi kayu–kayu sebagai penopang tubuh.

Derasnya aliran air terjun di pantai ini dapat menjadi suguhan ketika datang musim penghujan, sedangkan di musim kemarau debit air sangat kecil di aliran sungai ini. terletak di sebelah barat , yang dikenal sebagai lokasi panjat tebing. Jalan menuju hanya bisa dilewati dengan kendaraan kecil.

3.

Objek wisata yang satu ini juga biasa disebut dengan nama Pantai Ngedan. Berlokasi di Desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul pantai ini mempunyai garis pantai yang luas dan berpasir putih.

Ombak yang tergolong tinggi di pantai ini membuat pengunjung harus hati-hati apabila bermain air dan pasir di tepiannya.

Jalur masuk ke Pantai Ngedan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dan mobil kecil.

Di Pantai Ngedan sudah tersedia sejumlah fasilitas umum seperti, mushola, warung makan, toilet, dan parkir. Terdapat jalan setapak yang bisa digunakan pengunjung menuju bukit sebelah barat untuk menikmati landscape pantai dari atas.

Ketika senja menjelang Anda dapat menikmati momen indahnya matahari terbenam di spot bukit ini.

4.

Wisata yang satu ini berada di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul. Pantai yang menawarkan keindahan dengan hamparan pasir putih bersih dan batu karang menjadi salah satu pantai indah yang jarang dikenal wisatawan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO