Pergantian Tahun di Jatim Aman dan Kondusif, Khofifah: Mari Sambut 2023 dengan Penuh Optimisme

Pergantian Tahun di Jatim Aman dan Kondusif, Khofifah: Mari Sambut 2023 dengan Penuh Optimisme

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Indar Parawansa bersyukur pergantian tahun baru 2023 di Provinsi berlangsung aman, lancar, dan juga kondusif. Seluruh warga dapat merayakan tahun baru dengan penuh optimisme.

Atas kondisi tersebut, secara khusus Gubernur memberikan apresiasi kepada seluruh warga Jatim, jajaran TNI-Polri, serta instansi vertikal yang telah bersama-sama mewujudkan suasana pergantian tahun baru yang aman dan kondusif.

"Kepada seluruh warga Jatim kami menyampaikan terima kasih, dan mari kita mulai awal tahun 2023 dengan semangat kerja keras guyub rukun dan produktif membangun semakin maju dan hebat," kata di Gedung Negara Grahadi, Minggu (1/1/2023).

Menurutnya, Jajaran Forkopimda telah melakukan upaya maksimal dalam rangka menjaga pergantian malam tahun baru 2023. Di antaranya dengan mengadakan rakor pengamanan berulang kali, apel kesiapsiagaan, termasuk meninjau sejumlah gereja di Jatim.

Saat malam pergantian tahun, Gubernur juga turun langsung bersama Irjen Pol. Toni Hermanto dan Mayjen TNI Farid Makruf untuk memantau sejumlah pos pengamanan (pospam) tahun baru.

Pospam yang ditinjau yakni Surabaya sekaligus sebagai tempat mengikuti rakor bersama Panglima TNI, Kapolri, dan pejabat kementerian/lembaga lainnya. Rombongan gubernur juga meninjau Bundaran City of Tomorrow (Cito). Titik-titik tersebut merupakan bagian dari 12 titik yang menjadi fokus pemantauan dan penyekatan di Kota Surabaya.

Penyekatan itu merupakan upaya untuk menghindarkan kemungkinan adanya konvoi antar kota yang mengakibatkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kami sengaja melakukan peninjauan pos pengamanan di titik-titik akses masuk Kota Surabaya. Dan kami juga memastikan bahwa semua personel telah siap siaga mengantisipasi malam tahun baru ini agar tidak ada konvoi yang masuk Kota Surabaya yang dihawatirkan dapat mengganggu kamtibmas,” katanya.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO