5 Kekalahan Memalukan Timnas di Piala Dunia 2022

5 Kekalahan Memalukan Timnas di Piala Dunia 2022 Timnas Kosta Rika menjadi negara yang mengalami kekalahan paling memalukan di Piala Dunia 2022. (Twitter FIFAWorldCup)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gelaran Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar telah usai dengan menahbiskan Argentina sebagai juara usai mengalahkan Prancis melalui drama adu penalti.

Bagi La Albiceleste, ini adalah trofi Piala Dunia yang ketiga sepanjang sejarah, setelah sebelumnya mereka menangkan pada tahun 1978 dan 1986.

Kemeriahan event empat tahunan tersebut digantikan dengan kelanjutan kompetisi Eropa musim 2022-2023 yang sempat dihentikan sementara. Namun, banyak hal menarik terjadi di Piala Dunia 2022 yang masih membekas di ingatan.

Salah satunya torehan gol yang dihasilkan selama pesta Piala Dunia Qatar digelar. Dari total 64 laga, Piala Dunia yang pertama kalinya diadakan di Timur Tengah menghasilkan 172 gol. Itu artinya Piala Dunia edisi ke-22 ini memegang rekor dengan jumlah gol terbanyak sepanjang masa sejak kali pertama diselenggarakan pada 1930 di Uruguay silam. Dari total gol tersebut ada beberapa yang tercipta di sejumlah laga dengan menghasilkan kekalahan memalukan bagi Timnas negaranya. Berikut lima kekalahan memalukan Timnas di Piala Dunia 2022.

1.

Kekalahan memalukan Timnas di Piala Dunia 2022 yang pertama terjadi saat pada matchday 2 Grup F Piala Dunia 2022 dimana Kanada bertekuk lutut 1-4 kepada finalis Piala Dunia 1998, Kroasia. Pertandingan yang berlangsung di Khalifa International Stadium, Minggu (27/11/2022) menjadi malam memilukan bagi anak asuh John Herdman. Walaupun sempat membuat kejutan dengan mencetak gol lebih dahulu. Penguasa kualifikasi zona Concacaf ini dibuat tak berdaya dengan terciptanya empat gol ke gawang Milan Borjan.

2.

Kekalahan memalukan di Piala dunia Qatar berikutnya disematkan Timnas Korea Selatan. Dalam partai babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadium 974, Doha, Selasa (6/12/2022), Son Heung-min cs dipaksa mengalami kekalhan telak 1-4 atas tim raksasa, Brasil.

Empat gol kemenangan Tim Samba masing-masing lewat aksi Vinicius Jr, Neymar, Richarlison, dan Lucas Paqueta di babak pertama. Taeguk Warriors hanya berhasil mencetak gol hiburan lewat aksi Paik Seung-ho di babak kedua.

Taeguk Warriors yang lolos ke Qatar dengan predikat runner-up Grup A kualifikasi Zona Asia menjadi tim kedua yang menderita kekalahan 4-1 sama dengan Kanada.

3.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO