Bupati Hendy akan Bawa Inovasi Teknologi PLTMH dan PLTS dari UMM ke Kabupaten Jember

Bupati Hendy akan Bawa Inovasi Teknologi PLTMH dan PLTS dari UMM ke Kabupaten Jember Rektor UMM Fauzan (kanan) saat menunjukkan produk teknologi PLTMH kepada Bupati Jember, Hendy Siswanto (kiri) beserta tim.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - bersama dengan tim dari pemkab mengunjungi () untuk melakukan follow up komitmen kerja sama yang sebelumnya sudah disepakati.

Sebelumnya, Rektor telah beberapa kali mengunjungi Jember dalam rangka memberi dukungan pada program mandiri energi dan pangan.

“Kami berkunjung untuk melihat langsung ke , apa yang sudah dilakukan. Khususnya ada dua produk, yang bisa berdampak langsung terhadap masyarakat, tentang energi baru terbarukan,” ujarnya, di sela kunjungannya di , Senin (9/1).

Selama kunjungan, Bupati Hendy ditunjukkan terobosan yang telah dilakukan oleh , yakni () dan pembangkit listrik tenaga surya ().

Hendy berharap, dua terobosan itu bisa dibawa dan dibangun di Kabupaten Jember. Pasalnya, di pelosok Jember masih ada beberapa titik yang belum dialiri listrik lantaran terkendala medan untuk instalasi.

Selain menjadi alternatif sumber energi, Pemkab Jember akan memanfaatkan teknologi tersebut untuk pengembangan pertanian dan perikanan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO