Gelar Safari Jurnalistik, PWI Sidoarjo Tularkan Ilmu ke Siswa SMK Plus NU

Gelar Safari Jurnalistik, PWI Sidoarjo Tularkan Ilmu ke Siswa SMK Plus NU Pembukaan Safari Jurnalistik, kerja sama SMK Plus NU dan PWI Sidoarjo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - PWI  membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan siswa SMK Plus NU , Jumat (13/1/2023). Agenda bertajuk 'Merdeka Belajar, Merdeka Menulis' itu digelar untuk memberikan keterampilan jurnalistik kepada para pelajar.

Kegiatan ini diawali dengan penandatanganan MoU kerja sama terkait pendidikan jurnalistik antara Ketua PWI , Mustain, dan Kepala SMK Plus NU , Nur Muchamad Sholichuddin.

Saat itu, wartawan Harian Bangsa dan BANGSAONLINE.com ini berterima kasih kepada SMK Plus NU yang telah memberikan kepercayaan kepada pihaknya untuk bekerja sama menggelar diklat jurnalistik bagi para siswa.

"Kerja sama ini juga sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami, karena ini juga menjadi kesempatan untuk berbagi ilmu jurnalistik dengan para siswa SMK Plus NU ," ujarnya.

Ia menjelaskan, pelatihan tersebut sejalan dengan salah satu program kerja pengurus PWI periode 2022-2025, yakni Safari Jurnalistik. Program Safari Jurnalistik dilakukan dengan datang langsung ke sekolah-sekolah, kampus, instansi pemerintah dan swasta, ormas, OKP, untuk menggelar pelatihan jurnalistik.

"Kami PWI membuka diri kepada siapapun termasuk dengan sekolah dan instansi lainnya untuk menggelar Diklat Jurnalistik. Semoga, pelatihan jurnalistik ini bisa menambah soft skill para siswa SMK Plus NU , yakni memiliki pengetahuan tentang ilmu jurnalistik," paparnya.

Sementara itu, Kepala SMK Plus NU , Nur Muchamad Sholichuddin, mengatakan bahwa pelatihan tersebut merupakan bagian dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Pelatihan ini diharapkan dapat terus berlanjut setiap bulannya sehingga memiliki output.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO