Ternyata, Pelecehan Seksual Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Ternyata, Pelecehan Seksual Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Ilustrasi

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Pelecehan seksual akhir-akhir ini sering terjadi di Indonesia. Tak hanya orang dewasa, pelecehan tersebut juga terjadi pada anak-anak.

Hal ini, membuktikan bahwa masyarakat Indonesia akan kurangnya pendidikan moral.

Ternyata pelecehan seksual juga memiliki dampak terhadap kesehatan. Dilansir halosehat.com, akan menimbulkan dampak bagi kesehatan. Tak hanya kesehatan fisik, namun juga kesehatan mental.

Berikut sejumlah efek buruk pelecehan seksual bagi kesehatan.

Meninggalkan Trauma

Mengalami pelecehan seksual sangat meninggalkan trauma bagi korbannya. Pasalnya, perilaku tersebut membuat rasa tidak nyaman, bahkan mengalami stres yang berkepanjangan.

Bahkan, orang akan menyalahkan korban karena tidak bisa menjaga diri. Meskipun hal ini tidak benar, korban yang disudutkan terus menerus akan merasa tidak percaya diri dan juga akan menyalahkan diri sendiri.

Menyebabkan Depresi

Pelecehan seksual dapat menjadi salah satu faktor yabg berkaitan dengan peningkatan resiko depresi. Hal ini, telah dibuktikan dengan hasil studi jurnal Society And Mental Health (2011) yang melibatkan beberapa karyawan kantor.

Karyawan kantor akan mengalami depresi yang tinggi daripada tidak mengalaminya. Gejala tersebut, ditandai dengan perasaan sedih, frustasi, mudah tersinggung, bahkan putus asa.

Mengalami Luka Fisik

Lihat juga video 'Pria di Tulungagung Pepet Perempuan Pengendara Motor Sambil Masturbasi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO