Respon Ibunda Mahasiswa UI yang Jadi Tersangka Kecelakaan dengan Purnawirawan

Respon Ibunda Mahasiswa UI yang Jadi Tersangka Kecelakaan dengan Purnawirawan Respon Ibunda Mahasiswa UI yang Jadi Tersangka Kecelakaan dengan Purnawirawan. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Pihak keluarga merasa kecewa dengan ditetapkannya sebagai tersangka mahasiswa (), M. Hasya Attalah Syaputra (18) yang merupakan korban tewas dalam kecelakaan yang melibatkan purnawirawan polisi berinisial ESBW.

"Kecewa, sudah pasti. Marah, mau marah sama siapa", kata Ira saat ditemui di Salemba, Pusat pada Jum'at (27/1/2023).

Ira yang merupakan ibunda Hasya menginginkan kasus yang tengah diusut berjalan transparan. Dia ingin mengetahui siapa tersangka sebenarnya.

"Kami cuma ingin prosesnya berjalan transparan. Jikalau proses harus dimulai dari awal, kita siap. Asalkan transparan dan semuanya terlihat jelas, jadi kami tahu siapa tersangka itu", jelas dia.

menetapkan Hasya sebagai tersangka dalam kecelakaan yang menewaskan dirinya. Polisi mempersilakan pihak keluarga menempuuh praperadilan jika belum puas atas hasil penyelidikan tersebut.

"Mungkin dalam proses ini, kalau pihak sana belum puas, bisa mengajukan praperadilan", kata Dirlantas Kombes Latif Usman pada Jum'at (27/1/2023).

Latif menjelaskan pihak keluarga dapat mengajukan praperadilan di kasus tersebut jika mempunyai alat bukti baru yang belum dimiliki polisi.

Kendati demikian, karena tersangka dalam kasus ini telah meninggal, penyelidikan pun dihentikan. Latif mengatakan penghentian penyidikan dalam kasus kecelakaan mahasiswa ini untuk mendapatkan kepastian hukum.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO