Mas Dhito Dorong Kursi Roda Ketua DPRD Kabupaten Kediri Memasuki Ruangan Sidang

Mas Dhito Dorong Kursi Roda Ketua DPRD Kabupaten Kediri Memasuki Ruangan Sidang Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat mendorong Dodi Purwanto selaku Ketua DPRD Kabupaten Kediri yang duduk di kursi roda. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kejadian tak biasa berlangsung saat sidang paripurna di DPRD Kabupaten , Senin (30/1/2023). Dari tempat transit menuju ruangan sidang, Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, terlihat mendorong Dodi Purwanto yang duduk di kursi roda karena cidera kaki akibat kecelakaan.

, sapaan akrab bupati muda berkacamata itu pun sambil mendorong terlihat bertanya-tanya terkait penanganan pascacidera yang dialami Ketua DPRD Kabupaten itu.

"Sampun (sudah) dirontgen?," tanya .

"Sampun (sudah) dirontgen, terus nembe wantun dipijet (barusan saja baru selesai dipijat)," jawab Dodi.

Begitu memasuki pintu ruangan sidang, kalangan legislatif dan eksekutif yang terlebih dahulu sudah berada di dalam seketika bertepuk tangan melihat sikap kepedulian yang ditunjukkan Bupati itu.

"Luar biasa!," suara kalangan legislatif diantara suara tepuk tangan.

Sidang paripurna siang itu mengagendakan penjelasan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) atas empat Raperda usul prakarsa DPRD Kabupaten .

Raperda yang diusulkan terkait kepemudaan, perlindungan dan pemberdayaan petani, penghormatan perlindungan pemenuhan hak-hak dan pemberdayaan penyandang disabilitas, serta fasilitasi penyelenggaraan pondok pesantren.

Empat Raperda yang disampaikan dalam persidangan dan mendapatkan persetujuan kemudian akan ditindaklanjuti dengan pembentukan pansus.

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO