Turnamen Esports di STIE NU Trate Gresik, Berikut Hasilnya

Turnamen Esports di STIE NU Trate Gresik, Berikut Hasilnya Ketua STIE NU Trate Gresik, Choiri, bersama para juara turnamen esports. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nahdlatul Ulama (NU) Trate, Gresik, menggelar , Minggu (29/1/2023) kemarin.

Turnamen esports bertajuk "STIE NU Championship" tersebut diikuti peserta yang berasal dari perwakilan SMA se-Kabupaten Gresik. Turnamen tersebut juga dihadiri oleh Ketua ESI () Kabupaten Gresik, Ali Sugiarto.

Ali Sugiarto mengapresiasi digelarnya turnamen tersebut. Menurutnya, sebelum masuk olahraga prestasi di bawah Menteri Pemuda dan Olahraga RI, bermain game dianggap masyarakat sebagai pemborosan waktu dan energi.

"Saat ini banyak orang tua yang menyarankan anaknya untuk menjadi atlet esports, bahkan mensupport peralatannya," ucapnya.

Wakil Ketua III Gresik, Nur Mufarokhah, berharap di kampusnya membawa angin segar perubahan bagi kampus dan mahasiswa.

"Kegiatan ini agar generasi muda tidak tertinggal oleh zaman. Saat ini eranya olahraga dengan menggunakan gadget," katanya.

Ia juga berharap ini dapat dihelat secara rutin dan menjadi agenda tahunan di Kampus Gresik.

"Dengan harapan, mahasiswa dan juga calon mahasiswa akan menjadi atlet esports yang handal dan bermental juara," ujar Mahasiswa Program Doktoral Untag Surabaya ini.

Dalam turnamen tersebut, juara 1 diraih oleh Tim Info Chip yang merupakan perwakilan dari SMK PGRI. Sedangkan juara 2 disabet Tim King SDM dan Juara 3 diraih Tim Wew.

Hadiah untuk para peraih juara diserahkan langsung oleh Ketua Gresik, Choiri. Masing-masing juara diberikan uang pembinaan, sertifikat dan trofi, serta voucher kuliah berupa potongan biaya senilai Rp3.000.000. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO