Polda Jatim Gelar Pelatihan Editing dan Konten Kreator

Polda Jatim Gelar Pelatihan Editing dan Konten Kreator Kapolda Jatim, Irjen Pol. Dr. Toni Hermanto saat memberikan sambutan kepada peserta pelatihan di Hotel Hotel Swiss Belinn, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bidang Humas Polda Jawa Timur menggelar pelatihan editing dan konten kreator humas polres. Kegiatan itu, digelar selama dua hari mulai 30-31 Januari 2023, di Hotel Swiss Belinn, Surabaya.

, Irjen Pol. Dr. Toni Hermanto berharap dengan adanya peningkatan pelatihan ini, dapat meningkatkan kemampuan anggota Polri dalam membuat konten yang humanis terhadap masyarakat.

"Keterbatasan kemampuan anggota perlu diisi oleh para narsum yang punya kompetensi untuk meningkatkan kemampuan mereka. Maka dari itu terus dipelihara dan rutin dilakukan kegiatan seperti ini," kata Irjen Toni, Senin (30/1/2023).

Sementara itu, Kabid , Kombes Pol Dirmanto mengatakan, kegiatan yang bertema ‘Dalam rangka meningkatkan kemampuan fungsi humas jajaran Polda Jatim yang Presisi’ ini, merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman antara Polda Jatim dengan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikosa AWS) Surabaya.

" Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman antara Polda Jatim dengan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikosa AWS) Surabaya, dalam bidang penguatan kapasitas sumber daya bidang ilmu komunikasi, penyiaran kehumasan, pendampingan dan penyediaan media massa di Jatim," jelas tuturnya.

Ia berharap, usai pelatihan ini, nantinya segera dapat diimplementasikan oleh seluruh personel Humas jajaran Polda Jatim dalam mengemban tugas dan fungsi kehumasan.

Dengan kemampuan setiap personel Humas Polri, Dirmanto ini juga berharap, Humas Polri mampu menjadi penjuru untuk mendorong dan membangun kepercayaan masyarakat serta opini public yang positif.

“Tentu hal ini sesuai visi Polri, dan hal ini juga tidak lepas dari kemitraan Polri bersama Media dan seluruh komponen masyarakat,” pungkasnya. (yan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO