Hasil Liga 1: Gol Telat Nufiandani Bawa Bajul Ijo Menang Dramatis 3-2 atas Borneo FC

Hasil Liga 1: Gol Telat Nufiandani Bawa Bajul Ijo Menang Dramatis 3-2 atas Borneo FC Persebaya vs Borneo FC

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Persebaya Surabaya berhasil meraih tiga poin usai menaklukkan Borneo FC pada pekan ke-22 2022-2023. Bermain di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (03/02/2023), Bajul Ijo menang secara dramatis 3-2 atas skuad Pesut Etam.

Tim besutan Aji Santoso langsung menggempur pertahanan Borneo FC di awal babak pertama.

Laga baru berjalan lima menit, Ze Valente nyaris membuka keunggulan tuan rumah usai melepas tembakan dari luar kotak penalti. Namun, penyelamatan kiper Borneo FC masih mampu menghindarkan gawang dari kebobolan.

Green Force sejatinya lebih dominan dalam penguasaan bola. Meski demikian, pasukan André Gaspar sempat memiliki peluang untuk mencetak gol.

Sundulan Agung Prasetyo usai menyambar bola dari tendangan bebas masih melebar dari gawang Persebaya. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari masa rehat, klub kebanggaan Bonek Mania langsung menekan lini belakang tim tamu. Sebuah percobaan tendangan jarak jauh Ze Valente masih bisa digagalkan Angga Saputra.

Kei Hirose cs bukannya berdiam diri, mereka mencoba merespon dengan sejumlah serangan berbahaya.

Pada menit ke-57, Borneo FC sukses membuat pendukung Persebaya terdiam usai Matheus Pato menjebol gawang Ernando Ari. Skor 0-1 untuk keunggulan Borneo.

Persebaya yang ingin menembus papan atas langsung bereaksi dengan serangan yang lebih intens. Hasilnya, gol penyama kedudukan mereka ciptakan di menit ke-79 berkat gol Sho Yamamoto. Gol berawal dari umpan Alta Ballah di sisi kiri yang gagal dihalau sempurna oleh Leo Guntara. Bola justru mengarah ke Yamamoto dan langsung melepas sepakan keras yang menghujam gawang Borneo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO