​Jum’at Curhat, Wakapolresta Malang Kota Tegaskan Isu Penculikan Anak Adalah Hoax

​Jum’at Curhat, Wakapolresta Malang Kota Tegaskan Isu Penculikan Anak Adalah Hoax Ajang Jumat Curhat juga dimanfaatkan untuk penyerahan bantuan kepada anggota linmas.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Polresta Malang Kota kembali mengadakan Jumat Curhat untuk mendengarkan aspirasi masyarakat. Kali ini, kegiatan tersebut dilakukan di , Kecamatan Sukun, Jumat (3/2/2023).

Jumat Curhat kali ini dipimpin oleh AKBP Apip Ginanjar dan diikuti jajaran. Dalam kesempatan itu, ia mempersilakan 30 perwakilan warga yang hadir untuk menyampaikan pertanyaan dan unek-unek.

Salah satu pertanyaan datang dari Mashudi, warga RW 06 , terkait isu penculikan anak yang saat ini sedang beredar.

“Kami menanyakan kabar di medsos mengenai penculikan anak yang diambil organ tubuhnya dan dijual. Kami sebagai orang tua sangat resah dengan berita tersebut,” ungkap Mashudi.

Menjawab hal tersebut, Apip Ginanjar menegaskan isu penculikan anak yang sedang ramai dibicarakan sekarang adalah hoax atau berita bohong.

"Berdasarkan penyelidikan kami, bisa diklarifikasi bahwa isu-isu tentang penculikan anak itu hoax atau tidak benar. Namun, kami juga berpesan agar tetap hati-hati dan waspada terhadap keselamatan anak anak kita," ucapnya.

"Sebagai orang tua juga harus memberikan edukasi dan pemahaman kepada anak kita, jangan mengikuti perkataan orang asing," pesannya.

Ia mengimbau masyarakat agar menyaring informasi yang beredar di media sosial. "Pastikan kejelasan sumber beritanya, karena banyak berita yang bersebaran di sosial itu baraneka ragam," katanya.

Selain isu penculikan anak, dalam kegiatan itu warga juga menyampaikan unek-unek tentang pengajuan izin keramaian, serta keberadaan pasar tumpah yang mengganggu lalu lintas. (dad/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO