Diduga Depresi, Seorang Pria di Surabaya Lakukan Aksi Percobaan Bunuh Diri di Halaman Polsek Gubeng

Diduga Depresi, Seorang Pria di Surabaya Lakukan Aksi Percobaan Bunuh Diri di Halaman Polsek Gubeng Pria berinisial AH (29) warga Dusun Krajan, Kabupaten Trenggalek, yang melakukan percobaan bunuh diri di depan halaman Polsek Gubeng, Jumat (3/2/2023)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Seorang pria asal Kabupaten Tulungagung berusaha mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di pohon mangga depan Masjid Askar Trithoyibah, halaman Polsek Gubeng.

Aksi itu, berhasil digagalkan oleh penjaga parkir dan cleaning service Polsek Gubeng, Jumat (3/2/2023) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Gubeng, Kompol Sodik Effendi. Ia mengatakan, aksi tersebut, berhasil diselamatkan oleh anggotanya.

“Benar ada pria yang mencoba bunuh diri di depan Polsek, tapi berhasil diselamatkan oleh anggota,” ujarnya.

Percobaan bunuh diri itu, pertama kali diketahui oleh juru parkir Polsek Gubeng, Nanang Krisdianto. Saat itu, dirinya sedang jaga di luar halaman Polsek Gubeng.

“Saya pada waktu itu jaga di halaman luar Polsek Gubeng, awalnya saya curiga dengan dia karena setelah sholat subuh dia naik ke pohon mangga. Dan tidak lama terlihat dia tergantung dengan tali tampar yang melilit di leher,” ujarnya, Jumat (3/2/2023) pukul 15.00 WIB.

Penyelamatan kepada pria tersebut, dilakukan dengan cara memotong tali tampar yang hendak digunakan untuk gantung diri. Namun, saat dilakukan pertolongan pria itu melawan.

“Setelah kita tolong malah dia marah marah dan bertindak seperti orang kesurupan,” tambah Sodik.

Dari hasil pemeriksaan, pria tersebut berinisial AH (29) warga Dusun Krajan, Kabupaten Trenggalek. Keterangan yang diberikan pun tidak jelas, dan diduga mengalami depresi.

“Motif dia melakukan bunuh diri di depan Polsek Gubeng belum bisa kita ketahui, karena pria itu tidak mau memberi keterangan, sehingga kita mengirimnya ke Liponsos Surabaya dengan dijemput oleh Satpol PP Surabaya,” pungkasnya. (rus/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Percobaan Bunuh Diri di Kaliketek Bojonegoro Berhasil Digagalkan Warga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO