Mutasi Jabatan, Bupati Ngawi: Ini Strategi Setiap Kepala Daerah

Mutasi Jabatan, Bupati Ngawi: Ini Strategi Setiap Kepala Daerah Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono saat memimpin mutasi pejabat, Jumat (3/2/2023).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - , Ony Anwar Harsono, memimpin agenda mutasi dan pengisian jabatan kepala sekolah di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi.

Menariknya dalam pengisian jabatan tersebut, banyak pejabat senior yang masuk dalam list daftar mutasi jabatan.

Hal itu, terlihat dari beberapa kepala dinas di lingkup , masuk ke bagian asisten sekretaris daerah dan staf ahli. Selain itu, mayoritas kepala dinas strategis di pegang kaum muda.

"Ini kan strategi setiap kepala daerah punya strategi sendiri-sendiri. Kalau menurut saya yang senior-senior harus menjadi pembimbing koordinator dan koordinasi," kata Bupati Ony, Jumat (3/2/2023).

Ia berharap, dengan adanya pergeseran jabatan kali ini, akan memacu kinerja dari OPD yang ada. Sehingga, perkembangan Kabupaten Ngawi, akan semakin maksimal, termasuk dalam menentukan target pembangunan yang akan dicapai.

"Untuk yang di lapangan biar yang junior-junior yang harus menjalankan tupoksi kegiatan dalam mewujudkan agenda visi misi dengan kerja keras," tegasnya.

Sedangan, dari agenda mutasi kali ini, masih menyisakan dua OPD yang dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt), dan dua dinas yang masih kosong tersebut, tetap akan dipegang oleh Plt kepala dinas sebelumnya, yang merangkap sebagai asisten.

Bupati Ony juga mengatakan, untuk mutasi selanjutnya, akan dilakukan pada bulan Juli mendatang.

"Ada dua dinas yang masih kosong dan dijabat Plt yang selanjutnya untuk berikutnya kita harapkan akan terisi," pungkasnya. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO