HUT ke-15, Ketua Gerindra Gresik Bersama Anggota Fraksi Ziarah ke Makam Waliyullah

HUT ke-15, Ketua Gerindra Gresik Bersama Anggota Fraksi Ziarah ke Makam Waliyullah Ketua DPC Partai Gerindra Gresik, Asluchul Alif, Sekretaris Nur Saidah bersama pimpinan dan anggota Fraksi Gerindra DPRD Gresik ziarah ke makam Waliyullah, Sunan Giri. FOTO: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSONLINE.com - Ketua DPC Partai Gerindra Gresik, Asluchul Alif bersama pimpinan dan anggota Fraksi Gerindra ziarah ke makam Waliyullah, Sunan Giri, Senin (6/2/2023).

Kegiatan ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan pengurus DPC Gerindra Gresik dalam memperingati HUT ke-15 Gerindra.

"Gresik merupakan kota wali. Ciri khas ini yang selalu kami pegang. Makanya, dalam memperingati HUT ke-15, kami pengurus Gerindra Gresik melakukan ziarah ke makam waliyullah Sunan Giri yang merupakan penyebar Islam di telatah Gresik," ucap Alif kepada BANGSAONLINE.com.

Saat berada di makam Sunan Giri, ia dan pengurus Gerindra Gresik memanjatkan doa untuk kesuksesan Partai Gresik, dan Ketua Umum yang akan running pada Pilpres 14 Februari 2024.

"Kami berdoa bersama di makam waliyullah Mbah Kanjeng Sunan Giri untuk Bapak Prabowo menjadi Presiden 2024 dan Gerindra makin sukses. Menang di pemilu," jelas mantan Wakil Ketua ini.

Ia mengatakan, Kanjeng Sunan Giri merupakan waliyullah yang dikenal mahir dalam tata kelola pemerintahan dan politik.

"Hal ini dibuktikan dengan sejarah Giri Kedaton. Penguasa saat itu dipimpin oleh seorang sunan dengan gelar Raden Paku (Sunan Giri) pada 1487 M-1506 M," terangnya.

Ia menambahkan, Kerajaan Giri Kedaton waktu itu sebagai sebuah wilayah yang berlokasi di Pesisir Utara Pulau Jawa.

"Kerajaan ini memainkan peran penting dalam perjalanan sejarah nusantara. Peran penting itu bahkan telah berlangsung sebelum terbentuknya Kabupaten Gresik," pungkasnya.

Lihat juga video 'Soal Anggaran Menhan untuk Alutsista Rp 1.700 Triliun, Ini Komentar Kiai Asep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO