Satlantas Polres Gresik Kawal Warga Nahdliyin Menuju Peringatan Satu Abad NU di Sidoarjo

Satlantas Polres Gresik Kawal Warga Nahdliyin Menuju Peringatan Satu Abad NU di Sidoarjo Warga nahdliyin Gresik mendapat kawalan petugas Satlantas Polres Gresik menuju tempat peringatan satu abad NU di Sidoarjo. Foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polres Gresik melakukan pengawalan warga yang berangkat menuju puncak peringatan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023), besok.

Ratusan ribu jamaah NU Gresik akan berangkat bertahap mulai Senin (6/2/2023), malam ke lokasi peringatan.

Satlantas Polres Gresik melakukan pengawalan di beberapa titik exit tol di wilayah Kabupaten Gresik. Mulai exit tol Manyar, Kebomas, Driyorejo, dan Romokalisari.

Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah warga nahdliyin Gresik yang akan berangkat ke Sidoarjo menggunakan kendaraan, Diantaranya, 81 unit bus, 211 unit elf, kendaraan pribadi roda empat 270 unit.

"Untuk menjaga kelancaran lalu lintas, petugas akan berjaga di setiap exit tol. Berjaga sembari mengawal rombongan menuju lokasi,” ungkap Kanit Turjawali Satlantas Polres Gresik, Ipda Bross Tito Dharmawan, Senin (6/2/2023).

Ia memastikan, tidak ada pengalihan arus dalam pemberangkatan warga nahdliyin. Secara bertahap rombongan berangkat dari masing-masing titik kumpul di setiap kecamatan.

"Kami siapkan 6 kendaraan patwal, serta berkoordinasi dengan personil dari Jajaran Polsek jajaran," jelasnya.

"Pemberangkatan dimulai sore hari ini sekitar pukul 16.00 WIB hingga malam," tutupnya. (hud/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO