Kendalikan Harga Beras, Pemkot Pasuruan Bersama Bulog Gelar Operasi Pasar

Kendalikan Harga Beras, Pemkot Pasuruan Bersama Bulog Gelar Operasi Pasar Masyarakat saat mengikut giat pasar murah yang digelar Pemkot Pasuruan bersama Bulog.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot bersama menggelar operasi pasar. Agenda tersebut dilakukan dalam rangka menekan harga beras di pasar yang mencapai Rp12 ribu per kg. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota , Yanuar Afriansyah, mengatakan bahwa operasi pasar ini bertujuan untuk menstabilkan harga beras saat ini.

“Karena, harga beras di Kota sekarang mencapai Rp12 ribu, dan pasar murah ini agar menekan harga beras tersebut harapanya bisa mencapai Rp9.450,00. karena harga eceran tertinggi (HET) untuk beras medium yaitu Rp9.450,00. per kg,“ ujarnya, Senin (6/2/2023).

Ada 11 ton beras didistribusikan di 3 pasar, yakni sebanyak 4 ton di Pasar Besar , 3 ton di Pasar Kebonagung, dan 3 ton di Pasar Karangketuq. Beras yang dijual dengan harga murah ini, merupakan beras medium.

Menurut Kepala Cabang Malang, Siane Dwi Agustina, beras ini akan dijual dengan harga Rp47 ribu per 5 kg dan hanya pedagang pasar yang boleh membeli beras ini.

“Nanti, setiap pedagang yang menjual beras ini, ada spanduknya. Ini kita lakukan untuk menstabilakn harga beras di pasaran,” ucap Dwi. (ard/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO